Besok Bus BTS Resmi Beroperasi

WARTABANJAR.COM – Layanan angkutan massal skema Buy The Service (BTS) di kawasan Banjarbakula direncanakan beroperasi mulai Minggu (16/1) besok.

Sebelumnya, bus BTS yang diresmikan akhir Desember lalu belum sempat beroperasi dikarenakan penghentian sementara oleh Kementerian Perhubungan RI.

Penghentian berlaku untuk layanan BTS di seluruh Indonesia, disebabkan adanya perubahan skema lelang menjadi multi years contract.

“Jumat kemarin kita sudah selesai (perubahan skema). Artinya, pelayanan BTS di lima kota besar yang sempat dihentikan sudah bisa kembali melakukan pelayanan,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, saat konferensi pers virtual, Sabtu (15/1/2022).

Awalnya, perubahan skema diperkirakan membutuhkan waktu tiga sampai empat minggu. Namun, karena sejumlah daerah telah menjalin kontrak dengan vendor, proses penyesuaian pun dipercepat.

“Jadi, pelayanan BTS angkutan perkotaan di lima kota besar, termasuk Banjarmasin sudah mulai kembali beroperasi. Ini merupakan salah satu cara pembenahan angkutan perkotaan yang sedang dibenahi di kota-kota besar,” kata Budi. (aqu)

Baca Juga :   Hujan Deras Bikin Cemas Warga HST, Trauma Banjir Besar Januari Lalu

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI