Berikut Nilai Kerugian, Rumah Mewah di Jalan Gatot Subroto Ambruk

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sebuah rumah di Jalan Gatot, Gang Rama RT 17, Kota Banjarmasin, Kalsel runtuh, Sabtu (20/11/2021) sekitar pukul 16.30 Wita.

Beredar video di media sosial detik-detik keruntuhan rumah tersebut.

Pantauan wartabanjar.com, nampak rumah bertingkat dua ini ambruk. Namun ambruknya terlihat hanya di bagian sisi rumah, sementara bagian tengahnya tetap berada di posisi semula.

Anggota keluarga pemilik rumah, Dharma Wardana, mengatakan, bahwa ambruknya rumah mewah tersebut terjadi pada Sabtu (20/11/2021) sore yang lalu.

“Sebelumnya sekitar lima hari yang lalu, kami sudah mendengar suara aneh dari pondasi rumah,” katanya, Senin (22/11/2021).

Dharma juga menuturkan, kalau sebelumnya pihak keluarga tidak ingin memviralkan kejadian tersebut. Karena tidak ingin warga merasa resah, hal itu pula yang membuat pihaknya enggan melaporkan kejadian ke pihak berwajib.

“Kami juga kaget kenapa jadi sampai viral, ternyata cucu saya yang menyebar video tersebut,” tuturnya.

Diperkirakan kerugaian atas ambruknya rumah berusia 15 tahun itu, mencapai Rp 3 miliar lebih. Namun untungnya daoat pastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kalau rumah ini kerugiannya sekira Rp 3 miliarar, belum lagi harta benda yang ada di dalam, semuanya rusak,” pungkasnya. (Qyu)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Digelar 30-31 Mei, DPC PPP HST Harapkan Muswil IX Kalsel Bangkitkan Semangat Kemenangan

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI