Berikut Hasil Penyelidikan Polisi Atas Kebakaran Tragis di Kandangan Tewaskan Seorang Nenek

WARTABANJAR.COM, KANDANGAN – Kebakaran yang terjadi di Kandangan Hulu Sungai Selatan, Selasa (5/10/2021) subuh. Satu orang meninggal dunia dalam musibah itu.

Hasil penyelidikan Polsek Kandangan, diperkirakan asal api dari plafon belakang atau dapur, penyebap api diduga dari arus pendek listrik.

Diungkapkan Kapolres Hulu Sungai Selatan, AKBP Sugeng Priyanto melalui Kasi Humas Polres Hulu Sungai Selatan, AKP Suherman Wijaya kepada wartabanjar.com.

Kebakaran terjadi sekira pukul 05.15 wita, menghanguskan satu buah rumah di Jalan Brigend H Hasan Baseri Rt 05 Rw. 02 Kelurahan Kandangan Kota Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Pemilik rumah, Akhmat Rahyuni (34)

Adapun kronologisnya, rumah milik Akhmat Rahyuni itu ditempati oleh Normah (90) berdasarkan keterangan para saksi pada saat mereka akan berangkat salat subuh di langgar dekat rumah yang terbakar, kemudian para saksi melihat api yang di bagian plafon belakang atau dapur.

“Karena bangunan terbuat dari kayu ukuran panjang 5 meter lebar 10 meter atap terbuat dari seng dan dinding terbuat dari kayu sehingga api cepat membesar dan membakar seluruh rumah,” kata AKP Suherman.

Lanjut AKP Suherman, setelah api berhasil dipadamkan pada puing puing bangunan rumah di temukan korban jiwa atas nama saudari Normah di dalam kamar dengan posisi terlentang kulit terkelupas serta rambut terbakar.

Kemudian jenazah langsung di evakuasi oleh tim relawan Pemadam Kebakaran ke RS Brigjend H. Hasan Basry Kandangan. (Ehn)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Satria F dan Yamaha R15 Adu Kuat, Laka Lantas di Simpang Tiga Darussalam Martapura

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI