Beredar Video Jemaah Masjidil Haram Sudah Dibolehkan Salat Dalam Kondisi Shaf Rapat dan Tanpa Social Distancing

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Mulai hari ini, Minggu (17/10/2021), jemaah di Masjidil Haram sudah dibolehkan salat dalam barisan atau shaf rapat.

Hal itu dikarenakan Pemerintah Arab Saudi sudah membolehkan jemaah tak memakai protokol kesehatan COVID-19 saat di dalam masjid.

Bahkan stiker dan pagar penanda jaga jarak atau social distancing yang selama pandemi COVID-19 ini selalu dipasang, sekarang telah dicabut, Sabtu (16/10/2021) malam.

Itu artinya, jemaah sudah dibolehkan salat dalam keadaan shaf rapat seperti kondisi normalnya.

Bahkan pagar pembatas di sekitar Kakbah yang selama pandemi COVID-19 dipasang guna mencegah jemaah berdekatan dengan Kakbah dan demi menjaga jarak sekarang telah disingkirkan, diganti dengan pembatas pita.

Hal ini membuat jemaah sudah dibolehkan beribadah di dekat Kakbah bahkan menyentuhnya seperti dalam kondisi normal sebelum wabah virus corona melanda.

Pihak Badan Kepresidenan Urusan Dua Masjid Suci Arab Saudi yang bertanggung jawab terhadap Masjidil Haram mengatakan hal ini dilakukan sebagai persiapan untuk salat subuh hari ini, Minggu (17/10/2021) sehingga jemaah saat salat subuh hari ini sudah boleh dalam shaf yang rapat.

Pada Minggu (17/10/2021) siang, Twitter resmi Badan Kepresidenan Urusan Dua Masjid Suci Arab Saudi mengunggah sebuah video suasana salat subuh di sekitar Kakbah dalam kondisi jemaah yang berbaris rapi dan rapat shafnya.

Berikut ini videonya:

(brs)

Editor: Yayu Fathilal

Baca Juga :   Ismail Sabri Yakoob Dipilih Sebagai PM Malaysia yang Baru

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI