Belum 100 Hari Menjabat, Ibnu Sina-Arifin Noor Lakukan Berbagai Gebrakan

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Setelah melalui proses pesta demokrasi yang panjang, sebagai pemenang Pemilihan Umum Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan H Arifin Noor resmi dilantik di Gedung Mahligai Pancasila pada 23 Juni 2021.

Pamor pemimpin yang melekat pada diri H Ibnu Sina dan pasangannya H Arifin Noor pada hari pertama pasca pelantikan membuat keduanya langsung disambut hangat oleh seluruh pejabat berbagai tingkat eselon di lingkungan Pemko Banjarmasin.

2021 menjadi tahun pertama kepemimpinan mereka, belum 100 hari menjabat, keduanya sudah melakukan berbagai macam gebrakan, hingga saat menjelang Hari Jadi ke 495 Kota Banjarmasin, bahkan Ibu Ketua PKK Kota Banjarmasin sebagai pendamping masing-masing pimpinan ini turut serta mensukseskan program Baiman dan lebih Bermartabat.

Sebut saja, pada hari kedua setelah dilantik, keduanya dengan cepat mengumpulkan seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemko Banjarmasin melalui rapat koordinasi (rakor) untuk menyatukan persepsi Visi-misi Baiman2.

Digelar di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Kamis 24 Juni 2021, rakor tersebut juga bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada para pimpinan SKPD agar lebih gesit dan cepat dalam menuntaskan program yang belum terlaksana.

Seperti periode sebelumnya, H Ibnu Sina didampingi H Arifin Noor terus menggaungkan komitmen pelayanan publik yakni kalau bisa dipercepat kenapa diperlambat, kalau bisa dipermudah kenapa dipersulit dan kalau bisa selesai hari ini kenapa harus menunggu besok.

Spirit kolaborasi Pentahelix (ABCGM) yang melibatkan Akademisi, Bisnisman / Pelaku Usaha, Komunitas/ Warga Kota, Pemerintah Kota dan Media Massa terus digaungkan dari Balaikota hingga pelosok kampung.

Baca Juga :   Kadinkes Banjarmasin Ungkap Sumber Penularan Covid-19 Siswa Peserta PTM

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina terus menjalin kolaborasi untuk bertemu, berdiskusi dan menggandeng semua pihak untuk membangun Kota Banjarmasin dengan visi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat, Beliau berkunjung menemui Rektor ULM Prof Dr Sutarto Hadi, Rektor UNISKA Prof Dr Abdul Malik, Rektor UIN Antasari, Prof Dr Mujiburrahman serta pihak UNU Kalsel dan UMB.

Baca Juga :   Besok Kolam Pemandian di Pengayuan Ditutup, Dijaga Satgas Covid-19

Selain soal program dan visi-misi, H Ibnu Sina dan H Arifin Noor sangat serius dalam aksi penanggulangan pandemi Covid-19, bahkan dengan tetap memihak kepada masyarakat, pasangan Kepala Daerah ini terus mencari stimulus agar pandemi bisa usai dan perekonomian mampu bangkit.

‘Kolaborasi semua pihak’, kalimat ini menjadi tonggak solidnya Pemerintah Kota dengan masyarakat bahu membahu untuk melewati pandemi Covid-19, bahkan dihadapan media massa, H Ibnu Sina mengakui Pemerintah Kota tanpa dukungan dari masyarakat tidak akan jadi apa-apa.

Beliau menegaskan dukungan masyarakat yang membuat Pemerintah hebat, bisa melewati semua masa sulit, gotong royong, bahu membahu, selain itu sosok figur seperti H Ibnu Sina dan H Arifin Noor pun sangat masyhur dan kedekatannya kepada masyarakat sudah tak diragukan lagi.

Oleh karenanya, pembangunan fisik pun terlihat jelas dan merata di seluruh penjuru Kota Banjarmasin seperti Jembatan HKSN, penataan trotoar dan jalan di sejumlah titik di kota Banjarmasin serta penataan kawasan Muara Kelayan. (Advertorial)

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI