Barito Putera U-16 dan U-18 Gelar Pemusatan Latihan di Pulau Jawa, Persiapan Kompetisi MOLA EPA 2021

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya merilis hasil drawing kompetisi MOLA Elite Pro Academy (EPA) 2021 untuk U-16 dan U-18. Kompetisi yang sempat vakum selama hampir dua tahun akibat pandemi Covid-19 ini menempatkan Barito Putera Anum di Grup B bersama Bali United, PSS Sleman, PS Tira, Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta.

Kedua kompetisi kelompok umur ini akan berpusat di kota Bandung.

Tiga venue telah disiapkan. Stadion Arcamanik, Stadion Lodaya, dan Stadion Progresif akan menjadi arena tempur tim U-16.

Sementara Laskar Antasari U-18 akan berjibaku di Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dan Stadion Sabilulungan.

Manajer Barito Putera U-18 dan U-16, Dida Hasnuryadi Sulaiman, mengaku para pemain sudah dalam masa persiapan akhir. Dalam waktu dekat, tim ini akan diboyong ke Jakarta dan Bandung guna menjalani pemusatan latihan.

“Insha Allah besok (Selasa 12/10/21), anak-anak akan berangkat. Berhubung kick off akan dimulai tanggal 20 Oktober, jadi ada waktu kurang lebih seminggu untuk persiapan,” ujarnya.

Sekedar informasi, tahun ini Barito Putera akan dihuni mayoritas pemain asli Banua.

Oleh karena itu, Ia meminta dukungan dari segenap masyarakat Banua agar mereka bisa berprestasi dan mengharumkan nama Kalsel lewat sepakbola.

“Sekitar 90% pemain kita merupakan pemain asli Banua. Kita ingin membuktikan bahwa pemain Banua bisa bersaing. Mengenai target, yang penting kita ingin menghadirkan prestasi nantinya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik kompetisi usia muda ini bisa kembali berjalan.

Baca Juga :   Tiba di Jakarta, Shin Tae-yong Langsung Pimpin Latihan 33 Pemain U-19

“Alhamdulillah, Insya Allah kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dan U-18 akan dimulai pada 18 Oktober 2021. PSSI berharap kompetisi ini berjalan lancar dan sesuai visi program PSSI yang ingin terus meningkatkan kualitas kompetisi terutama usia dini,” ucapnya.

Baca Juga :   Villarreal Lewati Arsenal ke Final Liga Europa

Iriawan menekankan, kompetisi EPA U-16 dan U-18 penting dilaksanakan oleh PSSI demi pembinaan pemain muda dan tentunya sebagai sarana mencari mencari pemain berbakat untuk timnas U-19, U-23.

Kompetisi tahun ini diikuti 18 peserta. Tim-tim itu adalah Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persija Jakarta, Persik Kediri, Persiraja Banda Aceh, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Persita Tangerang, Madura United FC, Persebaya Surabaya, PS Barito Putera, Persela Lamongan, Persib Bandung, PS Tira, PSIS Semarang, dan PSS Sleman.

Seperti diketahui musim 2019, untuk juara U-16 diraih PS Tira Persikabo dan Bhayangkara FC di posisi kedua. Untuk U-18 diraih Bhayangkara FC dan PSIS Semarang sebagai runner-up. (qyu)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Juga :   Liga Spanyol: Real Madrid Gagal Kudeta Takhta Atletico Setelah Ditahan Sevilla

spot_img

TERBARU HARI INI