Banjir Melanda 5 Kecamatan di HSU, Relawan Gabungan Berjibaku Salurkan Bantuan

WARTABANJAR.COM, AMUNTAI – Banjir di Kabupaten Hulu Sungai Utara, beberapa kecamatan  Banjang, Kecamatan Amuntai Utara, Kecamatan Haur Gading, Kecamatan Amuntai Tengah  dan Kecamatan Sungai Pandan.

Bahkan ada beberapa desa yang tidak bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat dan roda dua. Diantaranya Desa Mawar Sari, Pinang Kara Kecamatan Amuntai Tengah, Desa Danau Terati, Desa Pimping Kecamatan Banjang, Desa Pondok Babaris Kecamatan Sungai Pandan, Desa Murung Padang Kecamatan Amuntai Utara.

Kondisi itu membuat para relawan Amuntai Peduli Sesama (Aps), Komunitas Gabungan Emergency ( KGE ) dan Komunitas Gabungan HSU menggalan donasi untuk warga terdampak.

Di beberapa desa dan kecamatan di HSU, komunitas gabungan membagikan paket sembako dan obat-obatan kepada warga.

Relawan dari APS, Buya Yusuf dan Bunda Aqila dari KGE selaku koordinator lapangan menyampaikan untuk mengatasi banjir ini dan membantu warga.

“Harus bersatu dan bersama-sama untuk membantu warga, karena ini sudah kewajiban kita untuk membantu mereka, dan kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri,” kata Buya Yusuf, Selasa (6/12/2021).

Dia mengatakan, hampir tiap hari relawan gabungan ini turun ke lapangan dari pagi sampai malam membagikan sembako untuk warga dan lebih di utamakan di daerah terpencil serta pinggiran sungai.

Bahkan Para relawan harus menggunakan perahu mesin untuk membawa bantuan atau pun membagikan sembako ke desa tersebut.

“Untuk ke desa tersebut, diperlukan juga bantuan kepala desa dan warga di sana yang memiliki perahu, perahu dayung maupun perahu mesin untuk menuju desa-desa tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga :   Komisi Fatwa MUI Pusat Tetapkan Vaksin Sinovac Halal, PW NU Kalsel Minta Sosialisasi Komprehensif

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI