Banjarmasin PPKM Level IV, Uniska MAB Tahan Diri Laksanakan PTM

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Banjarmasin PPM Level IV, Perguruan Tinggi di Kota Banjaasin tampak masih menahan diri untuk melaksanakan PTM. Salah satunya yaitu, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAB), yang hingga saat ini tetap bertahan dengan proses perkuliahan secara daring.

Wakil Rektor I Uniska MAB Banjarmasin, Mohammad Zainul mengatakan, tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya pihaknya akan melakukan PTM.

“Untuk sementara proses perkuliahan masih menggunakan sistem daring, sambil menunggu perkembangan kondisi Covid-19,” ujar Zainul.

Menurutnya, misalkan pandemi Covid-19 mengalami penurunan dan memungkinkan untuk dilakukannya PTM, makan sistem perkuliahan secara offline bisa dilakukan. Namun tentunya masih mengacu terhadap edaran Kemendikbudristek RI.

Sebelumnya, Kemendikbudristek telah memginstruksikan seluruh perguruan tinggi untuk melaksanakan PTM Terbatas, mulai semester ganjil tahun ajaran 2021/2022.

Intruksi dikeluarkan melalui Surat Edaran (SE) Nomor 4 Tahun 2021, tentang penyelenggaran PTM Tahun Akademik 2021/2022.

Kendati demikian, Kemendikbudristek juga menegaskan, PTM Terbatas yang dilaksanakan perguruan tinggi wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu pula, perguruan tinggi tetap wajib menyediakan proses perkuliahan secara daring.

Bagi perguruan tinggi yang melaksanakan PTM, harus sesuai dengan ketentuan dal SE Kemendikbudristek Nomor 4 Tahun 2021. (Qyu)

Editor : Hasby

Baca Juga :   TNI AL-Lanal Banjarmasin Tak Kenal Kendor Lakukan Serbuan Vaksinasi Hingga ke Pesisir

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI