Banjarmasin Masih Level IV, Berikut Alasan Ibnu Sina Buka Kembali Wisata Kuliner di Rumah Sasirangan Kreatif

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Kawasan wisata kuliner Triptday dan Foodcourt Sanak Palace berlokasi berlokasi dilingkungan Rumah Sasirangan Kreatif (RSK) Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin kembali dibuka.

Penguntingan pita tanda diresmikannya kawasan tersebut dilakukan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah bersama Ketua Bidang 1 TP PKK Kota Banjarmasin Hj Hardiyanti, Jumat (8/10/2021).

Menurut H Ibnu Sina, pembukaan kembali kawasan yang sebelumnya sempat diresmikannya itu bertujuan untuk memberi kesempatan kepada para pengrajin dan UMKM untuk menampilkan serta mempromosikan produk mereka.

“Karena selama hampir dua tahun ini kan pandemi Covid-19, jadi ini kesempatan untuk mereka bisa berproduksi dan berpromosi lagi dan mudah-mudahan juga bisa bergeliat secara ekonomi,” ujarnya.

Dia berharap, kegiatan ini tak hanya didukung oleh Pemko Banjarmasin, tetapi juga semua pihak, termasuk perbankan, asosiasi dan stakeholder, sehingga ke depannya perekonomian bangkit.Sebelum kembali diresmikan operasionalnya, foodcourt Sanak Palace yang dahulunya bernama cafe the buncu. 

Dibukanya kembali cafe ini dengan nama berbeda dalam rangka ikut melaksanakan program pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.

“Jadi program-program yang kita laksanakan tidak lepas dari kegiatan pemulihan ekonomi nasional jadi pandemi ini menghantam tiga aspek sekaligus, pertama dampak kesehatan, dampak sosial, dan ekonomi nasional,” jelasnya. (has/dokpimbanjarmasin)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Karangan Bunga Penuhi Kantor KPU Kalsel, Sukses PSU Pilkada

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI