Bangun Sinergitas dalam Pengawasan Orang Asing, Kanim Kelas I TPI Banjarmasin Gelar Rapat Koordinasi

WARTABANJAR.COM, TANJUNG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat Kabupaten Wilayah Tabalong, Kamis (7/10/2021). Kegiatan berlangsung menerapkan protokol kesehatan, seluruh peserta dan panitia sebelum masuk ruangan menjalani pemeriksaan swab antigen dan menggunakan hand sanitizer.

Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian Kanim Kelas I TPI Banjarmasin, Muhammad Yamin yang juga Ketua Penyelenggara Rapat Koordinasi Timpora Kabupaten Tabalong menyampaikan tujuan kegiatan. Salah satunya adalah membangun sinergitas antar instansi, untuk meningkatkan kerjasama yg baik didalam pengwasan trhdap keberadaan dan kegiatan orang asing.

Kepala Divisi Imigrasi, Theodorus Simarmata juga menekankan bahwa pentingnya Timpora ini adalah sebagai wadah bertukar informasi , singkronisasi dan koordinasi antar sesama anggota Timpora.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani membuka Rapat Koordinasi Timpora itu.

Narasumber atau pemapar dalam forum rapat koordinasi Timpora wilayah kabupaten Tabalong adalah Kasubsi Infokom, Yuli Prihantono.

Diskusi berjalan secara interaktif kepada seluruh peserta yang diketuai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin, Sahat Pasaribu dan di moderatori Analis Keimigrasian Muda, Hairil Fahmi.

Dalam kegiatan rapat Timpora di Kabupaten Tabalong kali ini dihadiri para undangan anggota TIMPORA, meliputi unsur Polri, TNI, Kejaksaan, BIN, Kesehatan, Kementerian Agama, Kesbangpol, Disdukpencapil, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pariwisata. (has/*)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Cuaca Buruk, Kapal Awu Awu Rute Batulicin-Garongkong Sulsel Batal Berlayar

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI