Bain Persembahkan Medali Emas untuk Istri dan Anak

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN –
Kalimantan Selatan akhirnya berhasileraih medali emas pada gelaran PON XX Papua. Emas perdana lahir dari Pegulat andalan, Arbainsyah.

Bertarung di kelas 65 kilogram di arena futsal Dispora Merauke, Senin (11/10/2021) sore, Arbainsyah berhasil menjinakkan Pegulat Sumatera Barat, Heru Fernandes dengan skor 8-0.

Arbainsyah unggul melalui teknik kuncian mematikan dalam 15 detik akhir, serta gaya gulat agresif. Bahkan pegulat sumatera barat tak mampu memberikan perlawanan sedikitpun.

“Saya tidak menyangka. Namun berkat usaha dan kerja keras, Alhamdulillah bisa meraih emas. Medali emas ini saya persembahkan untuk anak dan isteri saya yang menunggu di rumah,” ujar Arbainsyah, usai pengalungan medali.

Arbainsyah sebenarnya merupakan pegulat yang memiliki spesialiasi di nomor gaya Grego Roman. Namun dirinya batal unjuk gigi di nomor andalannya tersebut karena harus takluk di babak Pra-PON.

Jajaran pelatih akhirnya memilih Arbainsyah untuk mengisi kekosongan kuota gulat Kalsel di nomor gaya bebas 65 kilogram.

Pilihannya berbuah manis, Arbainsyah akhirnya berhasil menorehkan medali emas pertama untuk Kalsel di PON XX Papua 2021.

Ketua kontingen atlet Kalimantan Selatan pada PON XX Papua, Gusti Perdana Kesuma, mengaku bersyukur dengan Raihan tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan emas pertama untuk Kalimantan Selatan dari Gulat. Selanjutnya kita juga mendapatkan perunggu di kategori putera dan kategori Puteri,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kalsel yang sudah mendoakan atlet-atletnya di ajang PON XX Papua.

Baca Juga :   Manajer Leicester Ungkap Nasib Jamie Vardy Setelah Operasi Hernia

“Kita berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan yang selalu mendoakan para atlet yang berlaga di PON XX Papua ini,” tutupnya.

Baca Juga :   Meski Hadapi Tim Papan Atas Klasemen, Djanur Tetap Optimistis Barito Putera Bisa Kalahkan PSM

Sementara itu di pertandingan lain, pegulat Seman di kelas gaya bebas 57 kilogram harus puas berada di peringkat ke-4 setelah takluk atas wakil Bengkulu Deby Haryanto.

Atas torehan satu medali emas ini, Kalsel dipastikan naik peringkat ke posisi 24 klasmen sementara pon 20 di papua. (Qyu)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI