Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia Dorong Pengusaha Lokal Garap Tambang Secara Legal


WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Ketua Umum DPP Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI), Ir Gatot Sugiharto, melantik kepengurusan DPW APRI Kalimantan Selatan di salah satu hotel di Banjarmasin, Kamis (21/10/2021).

Dalam sambutannya Ir Gatot Sugiharto menegaskan, organisasnya akan memprioritaskan masyarakat lokal dan juga banyak yang harus diperbaiki agar masyarakat lokal juga bisa ikut berperan serta untuk mempunyai kesempatan dalam menambang dengan legal.

Gatot juga ingin mendorong penambang lokal bisa bersinergisitas dengan pemerintah daerah untuk membantu membuka lapangan kerja, serta dapat mendukung pendapatan asli daerah.

Ia pun menambahkan tantangan terhadap Akses sumber daya alam masyarakat sangat minim sekali dan ini hampir terjadi di seluruh Indonesia.

“itulah yang mesti dihadapi para pengurus APRI untuk membantu masyarakat bisa menambang secara legal,” jelas Gatot.

Usai di Lantik oleh Ketua Umum APRI Pusat, Risdianto Haleng HB sebagai Ketua DPW APRI Kalsel pun juga melantik lima kepengurusan DPC APRI di tingkat kabupaten.

Dengan adanya kehadiran APRI di Kalsel ini merupakan tempat bagi masyarakat yang mau menyalurankan aspirasinya ingin menambang dengan legal dan juga membawa perubahan bagi masyarakat yang selama ini belum terjangkau hingga sampai ke tingkat pusat,” ucap Risdianto. (edj)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Dua Hari Berturut-turut Harga Emas Naik, Ini Pemicunya

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI