Anggota Bhabinkamtibmas Dituntut Lebih Dekat dengan Masyarakat Binaannya

WARTABANJAR.COM, HANTAKAN – Anggota Bhabinkamtibmas diminta lebih dekat dengan masyarakat binaan di wilayah hukumnya. Diungkapkan Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBP Danang Widaryanto melalui Kapolsek Hantakan Ipda Lukas Wahyu Aji Setyanto.

Polsek Hantakan Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan pun untuk mendekatkan Polri dan masyarakat, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Hantakan melakukan berbagai macam cara.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Hantakan, Bripka Yunika Akbar yang daerah tugasnya di Desa Kumuh Haruyan Dayak Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Pada saat melaksanakan tugas bhabinkamtibmas dirinya melakukan kunjungan door to door mendengarkan keluhan warga tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya juga memelihara hubungan silaturahmi.

Memberikan Informasi dan mengajak warga untuk ikut serta betapa pentingnya Vaksinisasi Covid-19, menyebarluaskan informasi tentang kebijakan pimpinan Polri berkaitan dengan pemeliharaan keamanan dan ketertiban Masyarakat, memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat yang memerlukan, Menggerakkan kegiatan Masyarakat yang bersifat positif, serta menghadiri undangan dari tokoh adat suku Dayak Meratus dalam Ritual yang sakral sebagai warisan budaya daerah setempat.

“Kegiatan Bhabinkamtibmas ini tentunya dengan tetap menjaga kebersihan, dan mematuhi Protokol Kesehatan 5M selama pandemi ini, yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata Kapolsek.

Dia menambahkan, melalui kegiatan seperti itu merupakan cara yang paling tepat untuk  langsung mengenal masyarakat binaannya dan pada kesempatan tersebut juga dilakukan Himbauan serta Sosialisasi tentang Kamtibmas. (has)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Mengapa Melakukan Kebaikan Terasa Berat, Sedangkan Keburukan Ringan Dikerjakan

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI