Ada Rimpi Rasa Cokelat, Kunjungi Ajang UMKM 2021 Novotel Banjarbaru

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Salah satu makanan atau cemilan khas dari Binuang Kabupaten Tapin adalah rimpi. Sapto Rini mengkreasikan rimpi cokelat atau Banana Smoke.

Perempuan yang juga aktif sebagai ASN itu sejak dua tahun terakhir mampu menjadikan rimpi cokelat menjadi jajanan laris manis. Bahkan pemesannya sampai luar pulau Kalimantan.

Pemasaran secara online di media sosial dengan akun rimpi binuang dan juga aktif mengisi marketplace tokopedia membuat Banana Smoke dikenal luas. Mengikuti Ajang UMKM 2021 di Novotel Banjarbaru, juga agar produknya bisa dikenal lebih luas lagi.

“Bersyukur didukung oleh Ibu ketua TPPKK Kabupaten Tapin yaitu Ibu Ratna Elyani Aripin Arpan. Menjadi binaan Dinas DPMTSP Tapin, Dinas Ketahanan Kabupaten Tapin juga Dinas Perindustrian kabupaten Tapin,” kata Sapto Rini.

Dia menjelaskan, Banana Smoke rimpi dikemas dalam box mewah dengan harga Rp 30 ribu isi dalam 10 buah pisng rimpi bersalut coklat premium aneka rasa. Produk ini nyaris terjual 50 an box per minggu.

“Apalagi saat expo di daerah Tapin kerap menjadi bingkisn oleholeh para tamu luar dan pejabat kementerian yang berkujung ke Tapin. Begitu pula harapan kami dengan ikut di Ajang UMKM 2021 Novotel Banjarbaru, bisa meningkatkan penjualan,” ujarnya.

Novotel Banjarmasin Airport Banjarbaru mendorong UMKM di Kalimantan Selatan untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas, menggelar Ajang UMKM 2021 mulai 8 Juni hingga 31 Juli 2021.

GM Novotel Banjarmasin Airport, Wenny Tendean mengatakan, kegiatan Ajang UMKM 2021 untuk mendorong UMKM yang ada di Kalsel untuk bisa menembus pasar nasionah bahkan internasional. Mengingat selama ini masa pandemi maka Novotel dibawah grup ACCOR mendorong pelaku UMKM untuk bangkit dari Covid-19. (has)

Baca Juga :   Shopee Indonesia Catat Penjualan Sebanyak 130 Juta Produk UMKM, Big Ramadhan Sale 2021
Baca Juga :   H-2 Tahun Baru, Okunpasi Hotel di Kawasan Puncak-Cianjur Cuma Segini

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI