Pemprov Gelontor Rp 5,5 Miliar untuk Pembangunan Mako Polda Kalsel di Banjarbaru

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menghibahkan dana sebanyak Rp 5,5 miliar untuk pembangunan sarana prasarana penunjang Mako Polda Kalsel di Banjarbaru tahun 2022.

    Hal ini mengemuka pada saat rapat koordinasi tindak lanjut hibah dana tahun ketiga Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Polda Kalimantan Selatan, Banjarmasin.

    Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar mengatakan, pemberian dana hibah merupakan wujud nyata dukungan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan seluruh Bupati dan Walikota se-Kalsel untuk kemajuan Polda Kalsel.

    Disampaikanya, anggaran hibah ini berdasarkan proposal yang diajukan Polda Kalsel ke Gubernur dan Bupati Walikota se Kalimantan Selatan dalam rangka rekrutmen Bintara Polri dan pembangunan sarana prasarana.

    Setelah ada proposal tersebut, kemudian dilakukan perjanjian kerjasama atau MoU antara Kapolda Kalsel dengan Gubernur dan Bupati Wali Kota yang menjadi dasar hibah ini dilaksanakan selama 3 tahun.

    Menurutnya, hanya naskah perjanjian hibah yang perlu dirubah setiap tahun.

    Sekda juga meminta kepada pemerintah Kabupaten/Kota tidak ragu untuk menganggarkan dana hibah karena wilayah Polda Kalsel meliputi kabupaten/kota. (edj)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Dishub Balangan Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI