Komnas Perempuan Apresiasi Penunjukkan Brigjen Desy Jadi Direktur Dit PPA-PPO

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA –  Komisi Nasional (Komnas) Perempuan mengapresiasi penunjukkan Brigjen Desy sebagai Direktur Direktorat Tindak Pidana Perempuan dan Anak dan Pidana Perdagangan Orang (Direktorat PPA-PPO) Bareskrim Polri. Pembentukan Dit PPA dan PPO itu menyusul maraknya kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia.

    Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani berharap, langkah maju pihak kepolisian dapat mendorong pelayanan yang lebih optimal dan komperhensif dalam penanganan kasus-kasus kekerasan Perempuan. Dengan dibentuknya Dittipid PPA dan PPO, penguatan tidak hanya di tingkat nasional namun juga di daerah.

    “Mengingat jumlah pelaporan dan jenis kasus yang semakin kompleks, kehadiran Direktorat PPA-PPO merupakan kebutuhan yang genting. Karenanya, penunjukan Brigjen Desy Andriani sebagai Direktur PPA-PPO merupakan langkah maju yang kita perlu apresiasi dan kita dukung agar segera strukturnya diperkuat hingga ke daerah,” ujar Andy Yentriyani seperti dikutip Wartabanjar.com di Jakarta, Minggu (22/09/2024).

    Baca juga: Lagu ‘Yes or No’ Jungkook BTS Lampaui 200 Juta Streaming di Spotify

    Lebih lanjut, Komnas Perempuan mencatat pada semester awal 2024 sudah ada 2.343 kasus yang dilaporkan langsung ke Komnas Perempuan. Artinya kata Andy, hampir 12 kasus kekerasan terhadap perempuan terjadi setiap hari. Jumlah ini hampir sama dengan tahun sebelumnya, dimana sebanyak 4.374 kasus yang dilaporkan.

    Bahkan di laman Simfoni Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), jumlah kasus dilaporkan ke pusat terpadu di berbagai wilayah Nusantara pada September 2024 mencapai 18.213 kasus.

    Baca Juga :   PKS Proses Pemecatan Anggota DPRD Singkawang Tersangka Kekerasan Seksual Anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI