Puluhan Atlet Potensial di Porwada Kalsel Disiapkan untuk Porwanas

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Puluhan atlet potensial untuk Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 mendatang lahir dari Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Kalimatan Selatan (Kalsel) 2023 yang telah berakhir pada Minggu (23/7) malam.

    Ketua Siwo PWI Kalsel, Irwansyah mengungkapkan Porwada Kalsel 2023 ini sebagai ajang penjaringan para atlet untuk menghadapi Porwanas di Padang, Sumatera Barat tahun depan.

    “Di futsal ada sekitar 30 pemain yang kami catat yang nantinya akan mengikuti seleksi untuk masuk tim. Jumlah itu sudah termasuk katagori under 40 dan 40 tahun ke atas,” terangnya didampingi Sekretaris Siwo PWI Kalsel, Didin Ariyadi, Senin (24/7).

    Ditambahkannya, di cabor e sport dan catur juga terlihat banyak pewarta yang memiliki potensi sebagai atlet Porwanas.

    “E- sport dan Catur pada Porwanas di Malang menyumbang medali, semoga dengan banyaknya bibit baru mampu menambah medali,” tuturnya.

    Ia menilai antusias wartawan dalam mengikuti Porwada kali ini sangat tinggi. Terbukti cabor e-sport dan catur juga banyak diikuti oleh para jurnalis.

    Ia meminta wartawan yang nantinya dipanggil untuk mengikuti seleksi harus benar-benar mempersiapkan diri.

    Baca Juga

    Breaking News Kebakaran di Pasar Lima Banjarmasin

    “Khusus untuk futsal, kami sedang mengatur jadwal dan tempat latihan agar kawan-kawan yang di luar Banjarmasin juga bisa ikut latihan rutin,” paparnya.

    Porwada Kalsel diikuti lebih dari 200 wartawan dari berbagai daerah di Kalsel, Porwada ini mempertandingkan tiga cabang olahraga yakni futsal, catur dan e-sport.

    Baca Juga :   Remaja Batimpasan di Sungai Tabuk, Polsek Panggil Orangtua dan Guru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI