Personel Dishub Banjar Turun Bersihkan Rambu, Median Jalan dan Sampah Tutupi Marka

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Puluhan personel Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar turun ke sejumlah lokasi untuk melakukan aksi
    Jumat Bersih di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), Martapura, Jumat (23/9/2022).

    Jumat Bersih dilaksanakan di Jalan A Yani pada kawasan KTL dari Batas Kota Martapura hingga Jembatan Darussalam Martapura yang dibagi per segmen setiap SKPD Kabupaten Banjar.

    Dishub Banjar pada kegiatan Jumat Bersih ini, dipimpin Dadang Hadi Saputra selaku Kabid Sarana dan Prasarana Perhubungan.

    Dishub Kabupaten Banjar menggelar apel sebelum melaksanakan Jumat Bersih. (Istimewa)

    Dia menyampaikan kegiatan bersih-bersih kali ini pegawai Dishub agar membersihkan fasilitas perlengkapan jalan seperti rambu lalu lintas, median jalan, dan sampah atau kotoran yang menutupi marka jalan, serta dedaunan kering yang ada di tepi jalan.

    Pada kegiatan Jumat Bersih ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar mengirim truck tangki air untuk ikut membantu penyiraman dan pembersihan median jalan.

    Personel Dishub Kabupaten Banjar membersihkan rambu lalu lintas dan marka jalan, Jumat 23 September 2022. (Istimewa)

    Jumat Bersih ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi setiap pegawai betapa pentingnya untuk menjaga kebersihan, salah satunya di Kawasan Tertib Lalu Lintas Martapura. Sebab dengan lingkungan yang bersih dan sehat maka suasana berlalu lintas di kawasan tersebut juga akan terasa nyaman dan berkeselamatan.

    Selain itu UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kabupaten Banjar juga melakukan kegiatan Jumat Bersih di area Tugu Bundaran Km 17 Gambut Kabupaten Banjar. (edj/mc)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Ular Kobra 1 Meter Berhasil Dievakuasi Petugas DPKP Banjar dari Sumur Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI