8 Tim Melaju ke Semifinal Mola Elite Pro Academy, Barito Putera U-18 Dihentikan Borneo FC

WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Delapan tim, empat dari U-16 dan empat berasal U-18, berhak melaju ke babak semifinal Mola Elite Pro Academy, setelah bertarung sengit di babak 8 besar, yang berlangsung di dua tempat berbeda, Senin (22/11/2021).

Untuk kelompok umur U-16, laga-laga tersaji di Lapangan Lodaya. PSM Makassar, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, dan Persib Bandung adalah tim-tim yang lolos ke babak semifinal.

Sementara untuk kelompok umur U-18 di Lapangan Sabilulungan, dimana Persib Bandung, Borneo FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya adalah empat tim lain yang lolos ke babak semifinal.

Borneo FC U-16 menang dengan skor telak 5-3 melawan Bhayangkara FC U-16 pada laga sengit yang tersaji di Lapangan Lodaya, Bandung.

Gol-gol Pesut Etam Muda baru bisa membalas pada menit ke-53’ melalui gol Rizdjar Nurviat Subagja, Muhammad Ridho Al Ikhsan (62’), Muhammad Raihan Afrizal (64’), Muhammad Kafiatur Rizky (66’), dan Muhammad Narendra Tegar Islami (68’).

Tiga gol The Young Guardians dicetak oleh Rivan Setiaji (40’), Achmad Deni Aditya Permana (61’) dan Fedly Damara (63’).

Persib Bandung U-16 menang tipis 6-5 atas PS Tira U-16. Gol-gol Persib dicetak oleh Zulkifli Lukmansyah (40’, 73’), Fahri Ali Farozi (63’), Muhammad Zaki Ali (65’), Deva Agung Budiyana (69’), dan Muhammad Arham Darmawan (71’).

Kemudian, untuk PS Tira, gol-gol tim ini berasal dari Ramadan Adi Setiawan (14’, 70’), Ubaydillah (64’), M. Fakhri Alzaqi (72’), dan Satria Putra Agata (68’).

Sementara di kelompok U-18, Barito Putera yang lolos ke delapan besar, akhirnya dikandaskan tim setanah Kalimantan, Borneo FC.

Laskar Antasari Muda 18 kalah tipis dari tim Pesut Etam, 0-1.

Baca Juga :   Pele Sang Legenda Sepak Bola Brazil Kembali Dirawat di Rumah Sakit Karena Tumor Usus Besar

Meski kalah, manajemen PS Barito Putera tetap memberikan semangat kepada Laskar Antasari Muda.

“Langkah tim Elite Pro Academy Barito Putera U-18 harus terhenti di fase gugur (8 besar) setelah mengalami kekalahan tipis atas Borneo U-18 [1-0].

Tetap semangat penggawa muda, dalam perjuangan panjang ada raga yang butuh jeda sebelum kembali bersiap melanjutkan langkah,” tulis Barito Putera melalui laman Instagram.

Sementara, Persib Bandung sukses memenangkan laga pertama yang harus berakhir dengan drama adu penalti dan Persib menang 7-6 dari Persija Jakarta.

Di waktu normal, laga berakhir 1-1, adapun Persib mencetak gol lebih dahulu oleh M. Al Izzatul Chaidir Pora di menit ke-36’ melalui titik penalti. Persija baru bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Tegar Andrie Shevanton pada menit ke-45’.

“Pertandingan yang luar biasa, Alhamdulillah. Persija main baik, rapi secara sistem dan bisa merepotkan. Tapi motivasi pemain kami sangat tinggi hingga mampu bangkit dan bisa memenangi pertandingan ini,” ucap pelatih Persib U-18, Muh. Yusuf Rojali. R setelah pertandingan.

Meski menang, Yusuf mengaku masih ada hal yang perlu dievaluasi terkait permainan timnya. Selain secara teknis, faktor komunikasi antar para pemain pun ikut menjadi bahan evaluasi.

“Kami perlu memperbaki lagi gaya permainan kami, terutama dalam bertahan karena tadi tidak berjalan maksimal. Ada beberapa (salah) komunikasi juga yang terjadi sehingga Persija bisa cetak gol. Ke depannya kami harus lebih disiplin lagi,” sebut Yusuf.

Sementara bagi pemain Persib, Muhammad Adzikry Fadlillah bersyukur bisa menang dengan adu penalti dan usaha keras tim. “Alhamdulillah, kami berhasil meraih hasil maksimal walaupun sampai ke adu penalti. Kita lihat, semua pemain kerja keras dari awal hingga akhirnya bisa memenangkan pertandingan,” kata Adzikry.

Baca Juga :   Qatar Tawarkan Vaksin Covid-19 kepada Seluruh Personel MotoGP

Gelandang Persib itu juga mengakui jika pertandingan melawan Persija ini berjalan tidak mudah. Disiplinnya Persija dalam bertahan membuat timnya sulit menciptakan peluang. Namun, dia dan kawan-kawannya akhirnya bisa menciptakan dua gol dari bola mati.

“Persija main bertahan di belakang. Susah juga mau membongkar pertahanan mereka selain itu serangan balik mereka juga berbahaya. Hasil tim senior (di BRI Liga 1) juga jadi motivasi tambahan buat kami untuk tidak mau kalah di pertandingan ini,” ungkapnya.

Selain itu, Borneo FC juga mengikuti jejak Persib, setelah menang tipis 1-0 atas Barito Putera. Yuda Editya Pratama memberikan kemenangan bagi Pesut Etam Muda pada menit ke-51’.

Partai semifinal nanti akan berlangsung di Lapangan Sabilulungan, hari Rabu tanggal 24 November 2021. Kemudian, hari Kamis tanggal 25 November 2021 Lapangan Sabilulungan kembali dipakai untuk perebutan juara ketiga dan partai final akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Hasil Pertandingan Mola Elite Pro Academy U-16, Senin 22 November 2021:

Babak 8 Besar

PERSIJA JAKARTA (0) vs (4) PSM MAKASSAR

PERSIRAJA BANDA ACEH (1) vs (0) BALI UNITED

BORNEO FC (5) vs (3) BHAYANGKARA FC

PERSIB BANDUNG (6) vs (5) PS TIRA

Hasil Pertandingan Mola Elite Pro Academy U-18, Senin 22 November 2021:

Babak 8 Besar

PERSIB BANDUNG (7) vs (6) PERSIJA JAKARTA

BORNEO FC (1) vs (0) BARITO PUTERA

BALI UNITED (2) vs (0) MADURA UNITED

PSM MAKASSAR (1) vs (3) PERSEBAYA SURABAYA

(edj)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI