PSSI: Presiden FIFA Bakal ke IKN 10 Oktober 2024 Hadiri Pembukaan Pusat Pelatihan

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA), Gianni Infantino dijadwalkan akan berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 10 Oktober 2024 nanti.

    Kunjungan ini adalah bagian dari rangkaian acara penting yang menunjukkan perhatian dunia terhadap perkembangan olahraga di Indonesia.

    Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas, Kamis (19/9/2024) mengungkapkan bahwa ada dua kantor yang akan dibuka, terkait dengan Perbasi dan bola basket, serta kedatangan Presiden FIFA pada 10 Oktober di IKN.

    BACA JUGA: Israel Berencana Rekrut Puluhan Puluhan Ribu Warga Afrika Jadi Tentara

    Supratman menegaskan bahwa Kemenkumham akan terus mendukung perkembangan olahraga di Indonesia, termasuk pencapaian prestasi di tingkat internasional.

    “Ini tentu menjadi kebanggaan kita semua karena beberapa cabang olahraga, terutama sepak bola dan basket, melihat Indonesia sebagai negara yang penting karena prestasi dan talenta muda kita yang luar biasa,” tuturnya.

    Pihaknya menegaskan bahwa pemerintah, khususnya Kemenkumham, akan terus mendukung kemajuan olahraga Indonesia.

    Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang turut hadir di acara itu menambahkan tentang maksud dan tujuan kunjungan Presiden FIFA ke Indonesia tersebut yaitu bertepatan dengan pembukaan pusat pelatihan (training center) di IKN, yang akan ditandatangani secara resmi oleh FIFA Official pada 11 Oktober mendatang.

    “Pembukaan training center di IKN akan dilakukan pada 11 Oktober, sekaligus penandatanganan official opening oleh FIFA. Jadi, FIFA juga akan hadir di sana,” tutup Erick. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Prediksi Liverpool vs Bournemouth di Liga Premier, Energi Baru dari Level Eropa

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI