Zali Resah Biawak Berkeliaran di Dapurnya Langsung Lapor DPKP Banjar

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Pemilik kios dibuat geger karena ada biawak di dapurnya di Jalan Gedang, RT.3 RW.2, Kelurahan Pasayangan Laut, Kabupaten Banjar, Jumat (13/9/2024).

    Menurut Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sarpras, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat (DPKP) Banjar, M. Kasyaf R, sekitar pukul 14.06 Wita pihaknya menerima laporan dari seorang warga bernama Zali yang merupakan pemilik kios tersebut.
    Kasyaf mengatakan, setelah menerima info adanya biawak dengan jenis Varanus di dapur Zali itu, tim Animal Rescue DPKP Banjar segera menuju lokasi.
    “Sesampainya di lokasi, didapati seekor biawak, kemudian langsung kami lakukan proses penangkapan. Biawak sudah tidak berkutik lagi setelah berlari menuju kamar kecil,” tuturnya.
    Tak berselang lama, sekitar pukul 14.18 Wita, petugas berhasil mengevakuasi biawak tersebut, kemudian memastikan lokasi sekitar sudah benar-benar aman.
    Biawak dibawa ke Mako DPKP Banjar untuk dikarantina sebelum nantinya dilepasliarkan ke lokasi yang jauh dari pemukiman warga,” pungkasnya. (MC Banjar)
    Editor: Yayu
    Baca Juga :   Kesultanan Banjar Gelar Haul Jama' Sultan Suriansyah dan Ritual Ma'aturi Dahar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI