Atasi Kemacetan Akhir Pekan, Polres Banjarbaru Terapkan Strategi Khusus

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU- Polres Banjarbaru menerapkan strategi khusus untuk mengurai kemacetan lalu lintas akhir pekan di Kota Idaman.

    Hal itu dikarenakan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor, baik yang melintas dari arah dalam Kota Banjarbaru maupun dari luar Kota Banjarbaru.

    Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan itu, Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si memerintahkan kepada personel dari Sat Samapta dan Sat Lantas Polres Banjarbaru serta personel Polsek jajaran untuk melakukan plotting di beberapa titik di sepanjang Jalan Ahmad Yani Kota Banjarbaru di jam–jam rawan kemacetan.

    Menindaklanjuti perintah tersebut Kabag Ops Polres Banjarbaru, Kompol Indra Agung Perdana Putra, S.I.K., S.H., M.H menerbitkan Surat Perintah yang ditandatangani Kapolres Banjarbaru untuk melaksanakan Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalu Lintas serta Penguraian Kemacetan terhitung mulai tanggal 07 s/d 08 September 2024 di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

    BACA JUGA: Indonesia Tahan Australia 0-0, Presiden Jokowi: Syukurlah Dapat Satu Poin

    Kabag Ops Polres Banjarbaru menuturkan bahwa untuk prioritas titik rawan macet yaitu di Bundaran Simpang 4 Banjarbaru karena sering menjadi pertemuan pengguna jalan dari dalam Kota Banjarbaru menuju arah Kabupaten Banjar, dari arah Kabupaten Banjar menuju dalam Kota Banjarbaru dan dari Kabupaten Tanah Laut menuju dalam Kota Banjarbaru.

    “Selain itu beberapa titik U Turn di sepanjang Jalan Ahmad Yani Kota Banjarbaru juga menjadi titik rawan kemacetan,” ujarnya.

    Baca Juga :   Hadiri Rakornas Bawaslu Soal Netralitas ASN di Pilkada, Sekda Pemkab Tanbu Bilang Begini:

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI