Tingkatkan Jiwa Sosial PMR, SMKN 1 Batumandi Gelar LDK

    WARTABANJAR.COM, PARINGINSekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Batu Mandi menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk anggota Palang Merah Remaja (PMR). Kegiatan LDK tersebut bertempat di aula SMKN 1 Batumandi, Jumat (06/09/2024).

    Dalam kegiatan tersebut pelajar SMKN 1 Batumandi diberikan materi tentang Kepalang Merahan, Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) dan PMR.

    Anggota Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR) PMI Balangan, M. Nawawi, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih para anggota agar memiliki jiwa kepemimpinan dan kepedulian.

    “Selain untuk membentuk jiwa kepemimpinan, kegiatan ini juga bertujuan agar para anggota KSR PMI memiliki jiwa sosial yang tinggi,” ujarnya pada wartawan termasuk Wartabanjar.com.

    Baca juga: Breaking News, Kebakaran Hebat Landa Pasar Lama

    Nawawi juga menyampaikan, LDK merupakan sebuah program pelatihan yang dirancang untuk melatih anggota PMR atau relawan muda. Hal itu terkait aspek kepemimpinan, manajemen organisasi, dan peningkatan keterampilan dalam menjalankan kegiatan kemanusiaan.

    “LDK merupakan sebuah program yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan kader PMR dalam menjalankan kegiatan kemanusiaan,” jelasnya.

    Terakhir, Nawawi berharap anggota PMR SMKN 1 Batumandi bisa mengimpelementasikan ilmu-ilmu kepalang-merahan, kesehatan dan melakukan pertolongan pertama kepada pelajar SMKN 1 Batumandi.

    Baca juga: Jusuf Kalla Kritik Keras Presiden Jokowi Yang Pilih Mendikbud Payah

    “Setelah dilaksanakan LDK ini, semoga kader-kader PMR di SMKN 1 Batumandi bisa mengimpelementasikan ilmu-ilmu yang mereka dapat sebaik mungkin, baik itu di sekolah maupun di luar sekolah,” harapnya.

    Baca Juga :   Video Diduga Warga 'Hajar' Pelaku Pemerkosaan di Jalan Kelayan A Viral

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI