Inafis Olah TKP Kebakaran Rumah di Jalan Meranti Palangka Raya, Sempat Terdengar 3 Kali Ledakan

    WARTABANJAR.COM, PALANGKA RAYA – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya menurunkan Unit Inafis Satreskrim untuk melakukan olah TKP Awal peristiwa kebakaran yang terjadi Minggu (1/9/2024) sore.

    Lokasi rumah yang terbakar berada di Jalan Meranti, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

    Kapolresta melalui Kasatreskrim, Kompol Ronny M Nababan, menjelaskan menjelaskan Olah TKP Awal digelar guna mencari tahu kronologis serta menghimpun informasi tentang terjadinya peristiwa kebakaran bangunan rumah tersebut, yang dilaporkan terjadi sekitar pukul 16.20 WIB.

    Baca juga: Viral! Acil-acil Pandu Mobil Terjebak Lumpur di Jalan Alternatif Banjarbaru-Batulicin

    “Bangunan yang terbakar yakni satu unit rumah permanen berdinding beton serta beratap multiroof dan seng dengan ukuran 10 x 15 meter persegi, yang dihuni oleh korban selaku pemilik rumah yakni bernama Bapak H. Abdul Halim (68),” jelasnya.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Olah TKP Awal, api pemicu kebakaran diduga berasal dari salah satu kamar yang berada di dalam bangunan rumah tersebut, yang terjadi ketika korban sedang beristirahat di dalam ruang kamar lainnya.

    “Pada saat korban sedang beristirahat, dirinya mendengar suara ledakan sebanyak tiga kali yang diduga berasal dari salah satu ruang kamar, lalu tak lama kemudian muncul lah api yang sudah membesar serta membakar bagian dalam rumah,” terang Kompol Ronny.

    Baca juga: Kebakaran di Jahri Saleh Banjarmasin, Sebuah Rumah Hangus Terbakar, Begini Kata Saksi Mata

    “Korban yang melihat peristiwa tersebut sempat mencoba untuk memadamkan api dengan menyiramkan air namun tidak berhasil, sehingga ia pun segera pergi keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan tidak sempat membawa barang-barang berharga,” lanjutnya.

    Baca Juga :   Tak Ada WNI Jadi Korban dalam Serangan Lewat Alat Komunikasi di Lebanon

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI