Mulai Hari ini Pendaftaran CPNS Pemprov Kalsel Dibuka

    WARTABANJAR.COM – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel mengumumkan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2024 resmi dibuka.

    Tahap awal pendaftaran dan seleksi administrasi akan dimulai pada 20 Agustus 2024.

    Seperti diungkap Kepala BKD Provinsi Kalsel, Dinansyah diwakili Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Mashudi.

    Baca Juga

    6 Wilayah Kalsel Status Waspada Saat Hujan 

    “Yang pasti untuk jadwal se Indonesia tanggal 19 itu pengumuman sudah disampaikan ke masyarakat dan itu sudah kita lakukan. Dan untuk pendaftaran berkas rencananya akan dimulai tanggal 20 besok” kata Mashudi, Banjarbaru, dikutip Selasa (20/8/2024).

    Untuk pendaftaran administrasi, jelasnya ada sejumlah berkas yang harus disiapkan oleh calon peserta di antaranya KTP, Kartu Keluarga, ijazah dan transkip nilai Asli, pas foto latar merah, dan beberapa keterangan lainnya.

    “Khusus untuk calon peserta Satpol PP dan difable ada beberapa keterangan tambahan yang harus dipenuhi. Untuk Satpol PP harus ada keterangan sehat jasmani dan rohani dari rumah sakit, begitupula dengan difable harus ada keterangan sehat jasmani dan rohani serta keterangan jenis difablenya” jelasnya.

    Lebih jauh, berdasarkan ketentuan dari PermenPAN-RB No. 6 Tahun 2024 ttg Pengadaan Pegawai ASN pada seleksi CPNS tahun ini PPPK juga bisa mengikutinya dengan sejumlah catatan yang harus ditaati.

    “Diantaranya ada izin dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK)/Pejabat yang berwenang (Pyb) dalam hal ini nanti disampaikan oleh kepala dinas atau badan yang bersangkutan kepada Gubernur Kalsel dalam hal ini cq. Kepala BKD Prov. Kalsel” tuturnya.

    Baca Juga :   Geger Ular Kobra Dalam Sumur di Cindai Alus

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI