Jadi Hadiah Spesial Hari Jadi ke 74 Kalsel, Pemprov Kalsel Terima Penghargaan Universal Health Coverage 2024

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA-Pemerintah Provinsi Kalimantan mendapatkan Penghargaan Universal Health Coverage (UHC), Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor menilai ini adalah hadiah spesial untuk Hari Jadi ke 74 Kalsel.

    Penghargaan itu diterima Gubernur H. Sahbirin Noor didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah di acara Universal Health Coverage (UHC) Award Tahun 2024 diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin.

    Acara Penyerahan Penghargaan Universal Health Coverage dengan tema ”Satu Dekade Program JKN-KIS Untuk Negeri Sebagai Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah Dalam Memberikan Perlindungan Kesehatan Bagi Masyarakat Indonesia” digelar di Jakarta, Kamis (8/8/2024).

    Penghargaan ini, ujar Gubernur Sahbirin Noor, adalah hadiah bagi masyarakat Kalsel yang telah turut berkontribusi menjalankan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Banua.

    ”Ini penghargaan yang luar biasa dan sebuah persembahan untuk rakyat Kalsel sebagai hadiah Hari Jadi Ke-74 Provinsi Kalsel. Selamat dan terima kasih kepada masyarakat Banua,” katanya.

    Ia berharap, melalui penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk ikut mndaftarkan kepersertaannya menjadi bagian dari program JKN-KIS.

    BACA JUGA: Sumur dan Waduk Dihancurkan Israel, Kota Khan Younis di Gaza Alami Krisis Air

    ”Seperti apa yang disampaikan oleh Wakil Presiden, semoga ini dapat memotivasi semuanya dalam mendukung program JKN-KIS sehingga cakupan kita bisa mencapai 100 persen,” ujar Sahbirin.

    Baca Juga :   Update Kebocoran Pipa BPAM Banjarbakula

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI