Kisah Korban Tanah Longsor Dahsyat di India: Semalam Berlindung di Bukit Bersama Gajah Liar

    “Saya berhasil mengeluarkan beberapa batu bata dari dinding yang runtuh dan melangkah keluar.”

    Sujatha berhasil mengeluarkan beberapa batu bata dari tembok yang runtuh dan melarikan diri. Dia mendengar cucunya menangis dari reruntuhan, dan dengan susah payah, dia menariknya keluar.

    Anggota keluarga lainnya juga berhasil melepaskan diri dan mengarungi air yang mengalir deras, akhirnya mendaki ke bukit terdekat.

    Baca juga:Update Tanah Longsor Tana Toraja, Total Korban Tewas 20 Orang, Evakuasi Terkendala Cuaca

    Sayangnya, saat mencapai bukit kecil itu, mereka melihat pemandangan yang membuat mereka ketakutan: seekor gajah dengan gading cukup panjang dan dua ekor gajah betina berdiri hanya beberapa inci jauhnya.

    Sujatha dan cucunya berpegangan pada pohon pinang, seraya berbaring dalam ketakutan seiring berlalunya malam.

    “Saat itu gelap gulita, dan hanya setengah meter dari kami berdiri seekor gajah jantan liar. Ia juga tampak ketakutan. Saya menggumamkan permohonan kepada gajah tersebut,” katanya.

    “Saya mengatakan bahwa kami baru saja selamat dari bencana dan memintanya mengizinkan kami untuk berbaring di malam harim dan biarkan seseorang menyelamatkan kita,” kata Sujatha.

    Gajah-gajah itu tampaknya menyadari penderitaan mereka dan tetap diam, tanpa menyakiti mereka.

    “Kami berada sangat dekat dengan kaki gading tersebut, namun tampaknya ia memahami kesulitan yang kami alami. Kami bertahan di sana hingga pukul 6 pagi, dan gajah-gajah tersebut juga berdiri di sana hingga kami diselamatkan oleh beberapa orang di pagi hari. Saya dapat melihat matanya yang berbinar-binar saat fajar menyingsing,” kenangnya.

    Baca Juga :   MPR RI Akan Undang Keluarga Soeharto dan Gus Dur untuk Jalin Rekonsiliasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI