Sedikitnya 60 Karyawan di Kantor Induk TikTok Alami Keracunan Makanan

     

    WARTABANJAR.COM, SINGAPURA – Setidaknya 60 orang jatuh sakit setelah insiden keracunan makanan massal di kantor perusahaan induk TikTok, ByteDance pada 30 Juli 2024.

    Menanggapi pertanyaan media Singapura, The Straits Times, Badan Pangan Singapura (SFA) dan Kementerian Kesehatan (MOH) mengatakan mereka sedang menyelidiki dugaan kasus gastroenteritis yang dilaporkan di kantor ByteDance di One Raffles Quay tersebut.

    Pada tanggal 30 Juli, 57 dari 60 orang yang mengalami gejala gastroenteritis telah mendapat pertolongan medis di rumah sakit, kata pihak berwenang dalam pernyataan bersama.

    Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) sebelumnya mengatakan mereka menerima beberapa panggilan bantuan medis di One Raffles Quay sekitar pukul 15.15 waktu Singapura.

    Sebanyak 17 mobil ambulans dikerahkan ke lokasi. SCDF mengatakan orang-orang yang terkena dampak mengalami gejala sakit perut dan muntah-muntah, dan dibawa ke rumah sakit, termasuk Rumah Sakit Umum Singapura, Rumah Sakit Tan Tock Seng, dan Rumah Sakit Raffles.

    Mengenai kronologi kejadian, diperoleh informasi, mereka sebelumnya mengonsumsi makanan dari sumber yang sama, tambahnya. Meski demikian tidak dirinci jenis menu yang mereka santap.

    SCDF mendirikan titik pertolongan pertama di One Raffles Quay dan melakukan pengecekan terhadap karyawan yang mengalami gejala yang sama.

    Saat ini seluruh personel SCDF dan kendaraan darurat telah kembali ke stasiun pemadam kebakaran dan pos pemadam kebakaran masing-masing.

    Juru bicara ByteDance kepada The Straits Times menyatakan: “Kami sangat memperhatikan kesehatan dan keselamatan karyawan kami dan telah mengambil langkah segera untuk mendukung semua karyawan yang terkena dampak, termasuk bekerja sama dengan layanan darurat untuk memberikan perawatan.

    Baca Juga :   Pilot Susi Air yang Jadi Sandera 1,5 Tahun di Nduga, Berhasil Dibebaskan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI