10 Pemain Thailand Berhasil Tekuk Australia, Lolos ke Final ASEAN U-19 Championship 2024

    WARTABANJAR.COM, SURABAYA – Timnas Thailand U-19 sukses mengemas tiket final Piala AFF U-19 setelah menaklukkan Australia 1-0 dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024).

    Thailand pun melaju ke partai pamungkas dan akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal lainnya antara Indonesia melawan Malaysia yang digelar di stadion dan pada hari yang sama mulai pukul 19.30 WIB.

    Satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan semifinal ini dicetak bek Australia Paul Dylan Leonard yang menjebol gawang sendiri saat mencoba menyapu serangan lawan pada menit ke-13.

    Partai final akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada Senin (19/7/2024) mulai 19.30 WIB. Sebelumnya, akan digelar partai perebutan posisi ketiga antara Australia melawan tim yang kalah antara Malaysia lawan Indonesia.

    Pada babak pertama, Thailand lebih mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal, tetapi belum mampu menembus pertahanan solid Australia.

    Setelah melewati menit ke-10, tim asuhan Trevor Morgan mulai mencoba membalikkan keadaan dan mendominasi penguasaan bola.

    Petaka bagi Australia terjadi pada menit ke-13, ketika gol bunuh diri terjadi. Paul Dylan Leonard, yang bermaksud melakukan backpass kepada penjaga gawang Dylan Cullen, justru membuat bola terlepas dari kakinya. Skor sementara berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Thailand.

    Australia terus menyerang pertahanan tim asuhan Emerson Pereira hingga Jake Najdovski dijatuhkan di area kotak penalti oleh Jirapol Saelio pada menit ke-34, dan wasit menunjuk titik putih.

    Baca Juga :   Erick Thohir: Timnas U-20 Indonesia Bakal Jalani Pemusatan Latihan di IKN

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI