Total 3.096 Pelamar Kerja Bersaing di Job Fair Disnakertrans Kalsel

    WARTABANJAR.COM – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan pameran bursa kerja (job fair) yang diadakan mulai 25 Juni hingga 27 Juni 2024 lalu. Total ribuan pelamar berasal dari 13 kabupaten/kota.

    Kepala Disnakertrans Kalsel, Irfan Sayuti mengatakan selama tiga hari job fair digelar, sebanyak tiga ribu pelamar yang memadati pelaksanaan tersebut.

    “Total pelamar sebanyak 3.096 orang dan didominasi oleh kalangan generasi Z sebanyak 2.430 pelamar,” ucapnya, Banjarmasin, Sabtu (20/7/2024).

    Baca Juga

    Balapan Liar di Tol Basirih Jalan Gubernur Soebardjo Resahkan Pengendara 

    Terpisah, Kepala Bidang Pembinaan Pelatihan Penempatan Produktivitas Tenaga Kerja (P4TK) Disnakertrans Kalsel, Indah Fajarwati menuturkan untuk tingkat partisipasi kabupaten/kota yang paling banyak berasal dari Kota Banjarmasin disusul Kabupaten Banjar kemudian Kabupaten Barito Kuala.

    Pihaknya sangat bersyukur antusias masyarakat cukup tinggi untuk ikut melihat pameran bursa kerja yang dibuka dalam membantu menyediakan lapangan pekerjaan di Kalimantan Selatan.

    “Diharapkan dengan pelaksanaan ini dapat menurunkan tingkat pengangguran terbuka di Banua,” terangnya.

    Sementara itu, Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Bidang Pembinaan Pelatihan Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja, Humaidi Sya’ban Salam menambahkan dari 66 perusahaan yang ikut secara daring maupun luring masih di tahap penyaringan para pencari kerja yang sesuai dengan kualifikasi perusahan.

    Humaidi mengungkapkan dari data yang pihaknya terima saat ini ada puluhan pencari kerja yang sudah berhasil diterima perusahaan karena sesuai dengan kualifikasi mereka.

    Baca Juga :   Air Leding Mati di Wilayah Banjarbaru dan Martapura

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI