Gubernur Sahbirin Noor Apresiasi Diklat untuk Anggota Damkar, Membentuk Mental Tangguh Siaga Hadapi Bencana

    Untuk itu, dirinya berharap, setiap daerah agar benar-benar mendata untuk kemudian diusulkan sesuai kebutuhan daerahnya masing-masing.

    Untuk diketahui, In House Training Diklat Pemadam Kebakaran Kualifikasi Diklat Pemadam I Tahun 2024 sendiri akan berlangsung dari tanggal 07-13 Juli 2024 yang diikuti sebanyak 118 peserta yang terdiri dari 100 laki-laki dan 18 perempuan se Kalimantan Selatan.

    Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran Kalsel Maulana Fatahillah, dalam laporannya mengatakan, acara in house training tersebut merupakan implementasi dari visi dan misi Gubernur Kalsel Paman Birin untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia, khususnya para pemadam kebakaran yang ada di Kalimantan Selatan.

    “Acara ini juga untuk memenuhi aparatur pemadam kebakaran di Kalsel agar lebih profesional dalam pelaksanaan tugas di daerah masing-masing. Terlebih instruktur acara ini datang langsung dari Surabaya, semoga para peserta dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya,” ungkapnya. (ernawati)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT, Ketua Bawaslu Balangan Soroti Pemilih Belum Punya e-KTP

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI