Kiper Timnas Putri Gagal Masuk SMKN 1 Balikpapan Jalur Prestasi, Sekolah Beralasan Begini

    WARTABANJAR.COM, BALIKPAPAN – Memilih jalur prestasi untuk masuk sekolah ternyata tidak selalu mulus. Sebagaimana yang dirasakan Edelweizz Auradiva.

    Kiper timnas putri U-17, warga kelurahan Tertib, Balikpapan Timur, Balikpapan, ini gagal masuk SMKN 1 Balikpapan pada tahun ajaran 2024-2025, meski telah menempuh jalur prestasi.

    “Awalnya kami melakukan verifikasi data untuk jalur prestasi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cabang Dinas Wilayah 1 Balikpapan dan Penajam Paser Utara (PPU) yang berada di jalan AW Syahrani Somber, Balikpapan,” kata Coach Dedi Achmad yang merupakan orangtua Edelweizz Auradiva ketika diwawancarai wartawan lewat sambungan telepon, Rabu (3/7/2024), dilansir @lintas_balikpapan.

    Ia menjelaskan, saat melakukan verifikasi data jalur prestasi semua berjalan lancar tidak ada kendala.

    Lalu, dirinya memberikan semua dokumen prestasi Edelweizz Auradiva. Yakni, piagam piala gubernur dan Timnas sepak bola putri. Namun pihak dari Disdikbud Provinsi Kaltim hanya minta satu saja, yaitu piagam piala gubernur.

    Baca juga: Vincent dan Desta Terseret Kasus Asusila Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Ini Keterlibatannya

    Sebenarnya, perstasi Edelweizz Auradiva sangat banyak, seperti Timnas U-17 dan U-19 sepak bola putri, piagam piala Gubernur dan piagam piala pertiwi.

    Kemudian, lanjut dia, saat ingin melakukan pendaftaran online pihaknya disuruh mengunakan piagam piala gubernur, karena itu yang terdata. Setelah daftar online tidak ada nama Edelweizz Auradiva.

    Padahal, kalau di kuota itu masih ada slot, jika ingin dilihat dari nilai bagus aja hampir sama aja dengan yang sudah terdaftar. Namun, jika dilihat kouta masih terisi dua, sedangkan kouta yang tersedia ada tiga.

    Baca Juga :   Barista Asal Palangka Raya Ancam Bunuh Diri Saat Pacar Minta Putus

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI