Kapten Portugal Ronaldo di Titik Nadir, Kartu Kuning Bukti Frustasi

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Banyak hal mengejutkan dari ajang Euro 2024. Salah satunya kekalahan Portugal dari Georgia, tim debutan.

    Dari hasil itu pun muncul penilaian, kapten Portugal Cristiano Ronaldo jatuh ke titik terendah dalam performa di pentas kontinental setelah negaranya menderita kekalahan mengejutkan 0-2 dari Georgia di Grup F Euro 2024 pada hari Rabu lalu.

    Diketahui, Selecao memang telah lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dan Roberto Martinez kemudian membuat delapan perubahan pada susunan pemain awal. Tetapi hanya sedikit yang membayangkan debutan turnamen Georgia akan membuat kejutan dengan mengalahkan Portugal dengan meyakinkan.

    Portugal tertinggal hanya setelah 93 detik bermain ketika pemain sayap Napoli Khvicha Kvaratskhelia melakukan penyelesaian jitu ke sudut bawah, yang kemudian dimantabkan dengan gol dari Georges Mikautadze memastikan kemenangan bersejarah bagi Georgia dengan penalti di babak kedua.

    Baca juga:16 Tim Melaju di Euro 2024, Berikut Jadwal hingga Prediksi Tim Pemenang

    Momentum kekalahan Portugal seakan juga menjadi malam yang membuat frustrasi bagi Ronaldo, yang tidak mampu menandai penampilannya yang ke-50 di Kejuaraan Eropa atau Piala Dunia dengan sebuah gol pun.

    Pemain berusia 39 tahun itu gagal memberikan dampak yang diinginkan di sepertiga akhir lapangan. Ia hanya melakukan satu dari tiga tembakan tepat sasaran.

    Ia kemudian digantikan tepat setelah satu jam pertandingan, sementara ia juga tidak mampu mencetak gol dalam dua pertandingan pertama Portugal, yakni melawan Republik Ceko dan Turki.

    Baca Juga :   Indonesia Kirim 29 Atlet ke Olimpiade Paris 2024, Ini Nama-Namanya:

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI