Tidak Ada Pembagian Daging Kurban di Masjid Istiqlal, Begini Penjelasan Imam Besar

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar memastikan tidak ada pembagian daging kurban langsung kepada masyarakat di area masjid. Penyembelihan hewan kurban sendiri dijadwalkan pada Selasa (18/6) besok.

    “Hari Selasa (18/6) nanti kita mulai pemotongan, dan disini tidak ada antrean, tidak ada pembagian terbuka disini. Jadi kita yang proaktif membagikan kepada seluruh stakeholder yang dibina oleh Istiqlal,” ungkap Nasaruddin Umar kepada wartawan, Minggu (16/6/2024).

    “Tidak lagi seperti dulu, ngantre di sini. Ada juga yang kita potongkan di sini ya di sana mereka bagi. Ada juga yang kita cincang di sini diberikan kepada mereka, jadi masyarakat tidak datang ke sini,” sambungnya.

    Menurut Nasaruddin, ada sekitar 30 ribu titik yang akan mendapat jatah daging kurban dari Masjid Istiqlal. Daftar itu masih bisa bertambah lantaran pemotongan masih dilakukan lusa.

    “Kita ada daftarnya, pendaftaran kemarin itu ada sekitar hampir 30 ribu titik jemaah orang dan ada institusi ada orang perorangan misal yatim piatu banyak,” tuturnya.

    “(Untuk penambahan) silakan saja kalau misal ada tambahan kurban itu dapat kalau tidak ada ya kita berdasarkan skala yang telah diatur oleh panitianya,” imbuhnya. (berbagai sumber)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   KPK Kembali Tetapkan Dua Tersangka Baru Kasus Pengadaan LNG Pertamina

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI