Rayakan Idul Adha, Polres Banjar Sembelih 19 Sapi dan 5 Kambing di Aspol Karangan Putih

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Menyambut hari raya Idul Adha 1445 H, Polres Banjar menyembelih 19 ekor sapi dan 5 ekor kambing di Asrama Polisi Karangan Putih, Senin (17/6/2024) pagi setelah pelaksanaan salat Id bersama.

    Dokter Hewan dari tim Kesehatan Hewan dari Dinas Pertanian Kabupaten Banjar yang ada di lokasi, Muhammad Akbar menjelaskan, pihaknya memeriksa sapi dan kambing yang akan dan sudah disembelih.

    Dokter Hewan dari Tim Keswan Dinas Pertanian Kabupaten Banjar, drh. Muhammad Akbar. Foto: Wartabanjar.com/Nurul Octaviani

    Dari hasil pengamatannya, sapi dan kambing yang disembelih di Aspol tersebut sehat dan layak dikonsumsi.

    “Dari beberapa sampel post mortem yang kami periksa menunjukkan sapi-sapinya masih dalam keadaan yang baik ya, baik limpanya, baik ginjalnya, hatinya. Jadi bisa dikatakan hewan yang disembelih di Aspol ini baik dan layak untuk dikonsumsi,” ujar dokter Akbar.

    Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat menjelaskan, dari 19 ekor sapi tersebut akan dibagikan ke Polda, Kodim 1006 Banjar dan masyarakat sekitar yang berhak menerima dengan cara door to door.

    BACA JUGA: PBB Ungkap Puluhan Ribu Anak di Gaza Krisis Perawatan Kesehatan

    “Kita langsung membagikan daging ke masyarakat untuk menghindari kerumunan di Aspol dan insya Allah kami tuntaskan hari ini,” ujar AKBP M Ifan Hariyat. (nurul octaviani)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   Bupati Zairullah Pastikan Jalan Alternatif Km 171 Satui Segera Diaspal

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI