Tekan Inflasi Jelang Idul Adha 1445 Hijriyah/2024, Pemkab Banjar Gelar Pasar Murah di 2 Kecamatan

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Menjelang pelaksaan hari raya Idul Idha 1445 Hijriyah yang bakal berlangsung besok, Senin (17/6/2024), Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar pasar murah.

    Pelaksanaan pasar murah ini ditujukan untuk mengendalikan inflasi, menjaga ketersediaan pangan dan stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari raya Qurban tersebut.

    Dinas Pertanian Kabupaten Banjar (Distan) dalam hal ini ikuti memeriahkan kegiatan Pasar Murah yang diselenggarakan Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Banjar, Sabtu (15/6/2024).

    Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari 14-15 Juni 2024 di dua tempat yang berbeda yakni di halaman kantor Kecamatan Martapura Barat dan Kecamatan Karang Intan.

    Kabid Keswan dan Kesmavet Distan Banjar, drh. Lulu Vilavardi mengatakan digelarnya Pasar Murah ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitarnya, agar dapat berbelanja dengan standar harga murah dan terjangkau karena ada subsidi dari pemerintah daerah.

    Distan sendiri menjual bawang merah dan telor ayam yang semuanya terjual habis.

    Diungkapkan Lulu Vilavardi, hal ini akan membantu meringankan beban belanja masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Iduladha yang identik dengan peningkatan permintaan dan harga pangan.

    Kegiatan ini dihadiri Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Camat Martapura Barat beserta jajarannya. (MC Banjar)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   Spesialis Maling Laptop Sasar Tempat Kos Putri di Gatsu Diringkus Polsek Banjarmasin Timur

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI