Karena Kesamaan Budaya ini, Film Exhuma Laku Keras di Korea Utara

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Tak hanya sukses di negara asalnya, Korea Selatan dan beberapa negara lainnya, film Exhuma kini dikabarkan diminati juga di Korea Utara.

    Melansir DailyNK, Sabtu (1/6/2024), seorang informan mengatakan kepada DailyNK bahwa popularitas Exhuma menyebar dengan cepat dari mulut ke mulut di kalangan warga sipil Korea Utara, tepatnya di Provinsi Hamgyong Utara yang diketahui menggunakan telepon seluler Tiongkok.

    Provinsi Hamgyong terletak di ujung paling utara Korea Utara, berbatasan dengan Tiongkok.

    Banyak warga sipil di sana menggunakan ponsel yang dibawa dari Tiongkok untuk keperluan bisnis, sehingga membuat mereka lebih mudah mendapatkan berita dan informasi dari luar negeri.

    Mereka sering juga bertindak sebagai pengantar produk budaya lintas batas ke wilayah yang lebih dalam di Korea Utara hingga bertindak sebagai agen yang berpartisipasi dalam pemilihan konten yang diperkenalkan kepada masyarakat Korea Utara.

    Permintaan film Exhuma meningkat pesat di kota-kota seperti Hoeryŏng, Provinsi Hamgyong Utara.

    Kabar tersebut menyebar dengan cepat ke wilayah lain di Korea Utara.

    Khususnya, banyak remaja yang menunjukkan ketertarikan pada film tersebut setelah mendengar bahwa film tersebut adalah film yang sangat populer di Korea Selatan, menarik lebih dari 11 juta penonton bioskop.

    Film ini memikat pemirsa Korea Utara, di antaranya karena kesamaan budaya dengan Korea Selatan yaitu meminta bantuan dukun atau peramal jika kemalangan menimpa seperti yang digambarkan di film Exhuma.

    Baca Juga :   Reza Arap Sindir Sandiaga Uno Usai Cuit Soal iShowSpeed

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI