Pesan Ketua KPU Banjar di Pelantikan Anggota PPS

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Banjar resmi dilantik oleh Ketua KPU Banjar Muhammad Nor Aripin di sebuah hotel bintang empat pada Minggu (26/5/2024) siang.

    Sebanyak 870 anggota PPS se-Kabupaten Banjar dari 270 desa dan 13 kelurahan hadir mengenakan pakaian hitam putih untuk mengambil sumpah.

    “Saya berpesan kepada seluruh PPS bekerja setulus hati dan jangan sesuka hati,” ujar Aripin.

    Dalam pelantikan, KPU Kabupaten Banjar juga sudah memenuhi kuota keterwakilan perempuan, yakni melebihi 30 persen. Setiap desa atau kelurahan diisi oleh 3 orang petugas PPS.

    Baca Juga

    Pria Diduga Tenggelam di Tabunganen Muara Kabupaten Batola

    “Perempuan kita prioritaskan,” ujarnya lagi.

    Sementara itu, pihaknya belum bisa memastikan komposisi PPS di Pilkada 2024 ini apakah sama atau tidak dengan Pemilu 2024 kemarin.

    “Datanya masih kita kumpulan yang mana wajah lama dan wajah baru,” jelas Aripin.

    Pelantikan PPS Kabupaten Banjar di sebuah hotel, Minggu (26/5). (Wartabanjar.com_nurul octaviani)

    Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Andi Tenri Sompa mengatakan, baru di Kabupaten Banjar pelantikan PPS digelar di dalam ruangan yang megah. Ia juga berpesan kepada PPS untuk selalu berkoordinasi dengan para pimpinan jika mengalami kendala.

    Pelantikan dihadiri oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Wakil Ketua II DPRD Banjar Akhmad Rizanie Anshari, Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa, Ketua Bawaslu Banjar M Hafizh Ridha dan undangan lainnya. (nurul octaviani)

    Baca Juga :   15 Bulan Bertugas di Perbatasan RI-PNG, Personel Yonif 623/BWU Tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI