Menlu RI Retno Marsudi Sampaikan Duka Cita Wafatnya Presiden Iran

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi turut berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Iran, YM Hossein Amir-Abdollahian akibat kecelakaan helikopter di Azerbaijan Timur.

    “Innalilahi wainnailaihi raji’un. Saya sangat berduka atas meninggalnya Presiden Ebrahim Raisi dan teman baik saya, Menlu Iran Hossein Amirabdollahian, dengan delegasi yang menyertai Presiden Iran,” tulis Retno lewat akun X pribadinya, Senin (20/5/2024).

    Dalam unggahan di media sosial, Menlu Retno juga menyertakan foto kenangan saat dia bersama Menlu Amirabdollahian. Keduanya tampak tersenyum dan berbincang dalam ruangan.

    Retno mengenang pertemuan terakhir dengan Abdollahian saat forum Organisasi Kerja Sama Islam (OKI/OIC) di Banjul, Gambia, dua pekan lalu. Menlu juga turut mendoakan pada korban.

    Baca juga: Reaksi Dunia Atas Meninggalnya Presiden Iran, Hamas dan Hizbullah Sebut Syuhada

    “Dia adalah rekan yang baik dan kami selalu mengadakan pertemuan di sela-sela sejumlah pertemuan. Semoga Almarhum beristirahat dengan tenang,” ungkapnya.

    Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri RI juga menyampaikan keprihatinan dan doa terbaik bagi Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Iran, YM Hossein Amir-Abdollahian, serta korban kecelakaan dan seluruh rakyat Iran.

    “Pemerintah Indonesia mengikuti dengan penuh keprihatinan musibah yang menimpa helikopter yang membawa Presiden Iran, Y.M Ebrahim Raisi, Menteri Luar Negeri Iran, Y.M Hossein Amir-Abdollahian, & para delegasi yang menyertainya,” tulis Kemlu melalui laman akun X.

    Baca Juga :   Jadi Barbuk, Pengacara Ungkap Sumber Tas Mewah Sandra Dewi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI