Ahmad Dhani Digadang-Gadang Maju Pilkada Surabaya, Begini Kans-nya

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bakal mengusung musisi Ahmad Dhani untuk maju sebagai calon wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2024. Alasannya, pentolan grup band Dewa 19 itu memiliki kans besar melawan incumbent saat ini.

    Demikian dikatakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Senin (20/5/2024). Menurutnya, suami Mulan Jameela itu sejak lama menjadi kader Partai Gerindra.

    “Untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai calon wali kota,” kata Dasco seperti dikutip Wartabanjar.com di Kompleks Parlemen, Senayan.

    Baca juga: Iran Berkabung, Ayatollah Khamanei Perintahkan Berkabung Lima Hari

    Adapun Ahmad Dhani diketahui maju sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I pada Pileg 2024. Dapil tersebut meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

    Apabila maju pada Pilkada Surabaya 2024, Ahmad Dhani berpeluang melawan pasangan petahana Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, Karena keduanya kembali maju pada Pilkada Surabaya 2024.

    Sebelumnya, Eri-Armuji menyerahkan formulir pendaftaran internal sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Surabaya 2024, Pada Kamis (02/05/2024) lalu.

    Baca juga: Gempa Magnitudo 3,7 Guncang Ternate Maluku Utara

    “Hari ini saya bersama dengan Cak Armuji mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Kami mengembalikan formulir ke PDI Perjuangan sebagai bukti mendaftar,” kata Eri di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surabaya, Jawa Timur.

    Baca Juga :   13 Wisatawan Labuan Bajo Dievakuasi Karena Gelombang Tinggi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI