Kecelakaan Beruntun di Tol Japek, Korlantas Polri Imbau Pemudik Pastikan Kondisi Kendaraan Aman

    WARTABANJAR.COM, KARAWANG – Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Jakarta-Cikampek (tol Japek) KM 58 tepat pukul 07.04 WIB pada Senin (08/04/2024). Insiden itu menewaskan 13 korban pemudik.

    Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi turun langsung menuju lokasi kecelakaan.

    Kakorlantas mengatakan, berdasarkan hasil evakuasi satu korban luka berat dari supir bus dan satu korban mengalami luka ringan 13 kantong jenazah luka bakar di bawa langsung menuju RSUD Karawang.

    Polisi bersama Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat dan Badan SAR Nasional (Basarnas) sudah melakukan evakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan.

    “Kami turut prihatin atas kejadian yang baru saja terjadi kecelakaan yang berakibat korban meninggal dunia dan dua kendaraan terbakar yang melibatkan tiga kendaraan di KM 58+600,” ujar Aan Suhanan.

    Baca juga: 5 Aplikasi Pantau Keadaan Lalu Lintas Secara Langsung Saat Mudik Lebaran 2024

    Peristiwa ini bermula ketika sebuah mobil dari arah Jakarta melalui jalur contraflow di Tol Cikampek Km 58. Namun, mobil itu oleng dan menabrak bus menuju Bandung-Jakarta. Kemudian, datang mobil lainnya mencoba menghindar, tetapi menabrak mobil yang sebelumnya menabrak bus.

    “Sementara ini contraflow untuk mudik lebaran kami hentikan sementara menunggu proses evaluasi selanjutnya,” ungkap Irjen Aan Suhanan.

    “Untuk memperlancar arus dari Jakarta Kemudian dari Bandung juga kita Arahkan golongan A ke Cikampek Selatan untuk mengurangi beban fatalitas yang ada di Cikampek ini,” tegasnya.

    Baca Juga :   Ke Jakarta, DPRD Provinsi Kalsel Kunjungi Kementerian PPN/Bappenas Bahas ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI