Serunya Umat Islam Tokyo Meriahkan Ramadhan 1445 H, Dukung Palestina Hingga Buka Puasa Bareng

    WARTABANJAR.COM, TOKYO- Umat Islam di Tokyo, Jepang meramaikan bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 ini dengan berbagai kegiatan, di antaranya adalah dengan mendukung Palestina, salat berjemaah dan buka puasa bareng.

    Hal itu tampak dari unggahan salah satu masjid di Jepang, yaitu Tokyo Camii yang ada di Shibuya, Tokyo pada 14 Maret 2024 lalu.

    Dalam video singkat yang diposting, tampak umat Islam setempat yaitu orang-orang Turki yang bermukim di sana juga orang-orang asli Jepang berbaur berkegiatan.

    Mereka menggelar bazar yang menjual aneka cinderamata khas Turki, tak ketinggalan juga ada pernak-pernik Palestina seperti bendera dan syal khas Negeri Baitul Maqdis tersebut.

    Menurut keterangan video itu, hal tersebut mereka lakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina khususnya Gaza yang saat ini dijajah Israel.

    3rd Palestine Day for supporting Gaza organized by Islamic Center Japan was held on March 2nd in Tokyo Camii. Thank you all for standing in solidarity with Palestine,” demikian isi keterangannya.

    Sebelumnya, pada 12 Maret 2024 atau hari pertama puasa Ramadhan tahun ini, mereka menggelar buka puasa bersama di masjid tersebut.

    Tampak sejumlah orang sibuk menyiapkan ruangan dan makanan berbuka puasa.

    Mereka kemudian menyantap makanan yang disajikan bersama-sama.

    (yayu)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   Presiden Iran dan Menlunya Dinyatakan Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI