Ponpes Tanwirul Furqon Martapura Lahirkan Penghapal Al Quran

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Pondok Pesantren Tanwirul Furqon Martapura di Desa Indrasari, Kabupaten Banjar menggelar program karantina selama kurang dari 20 hari, Minggu (31/3).

    Ponpes yang baru saja berdiri selama 1 tahun di bawah kepemimpinan Ustadz Abu Ghafuri Nurani inj berhasil menghasilkan penghafal Al-Qur’an sebanyak 3 juz.

    Dalam program karantina ini, terdapat 10 peserta perempuan dan 13 peserta laki-laki yang berasal dari berbagai wilayah.

    Mereka mengikuti serangkaian kegiatan intensif yang dipandu oleh para ustadz terampil dan berpengalaman.

    “Melalui pengajaran yang sistematis dan pendekatan yang berorientasi pada pemahaman, peserta karantina mampu menyerap pelajaran dengan cepat dan menghasilkan prestasi yang membanggakan,” ujar pimpinan pondok.

    Baca Juga

    PT LIB Umumkan Liga 1 Ditunda Demi Piala Asia 

    Salah satu peserta karantina, Muhammad, mengungkapkan perasaannya setelah berhasil menghafal 3 juz Al-Qur’an dalam waktu yang relatif singkat.

    “Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini. Dulu saya merasa sulit untuk menghafal Al-Qur’an, tetapi dengan bimbingan dan dorongan dari para ustadz di sini, saya merasa lebih percaya diri dan termotivasi untuk terus meningkatkan kemampuan saya dalam menghafal dan memahami kandungan suci Al-Qur’an.”

    Ustadz Abu Ghafuri Nurani, pendiri dan pemimpin Pondok Pesantren Desa Indrasari, menyampaikan harapannya terhadap para penghafal Al-Qur’an yang telah dilatih di pesantren ini.

    “Kami berharap para penghafal Al-Qur’an yang telah kami latih di sini dapat menjadi teladan bagi masyarakat sekitar. Semoga mereka dapat mengamalkan dan menyebarkan nilai-nilai kebaikan yang mereka pelajari selama di sini, sehingga dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat.” Dengan semangat dan komitmen seperti ini, Pondok Pesantren Desa Indrasari terus menjadi tempat yang berperan aktif dalam memperkuat pondasi keagamaan dan moralitas generasi muda.

    Baca Juga :   Pekerja Bangunan Tewas di Jalan Kayu Tangi II, ini Keterangan Saksi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI