Bank Indonesia Kalsel Buka Layanan Penukaran Uang

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan (Kalsel) meluncurkan layanan penukaran uang rupiah dengan tema Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri atau Semarak 2024 di Banjarmasin.

    Diketahui Bank Indonesia menyediakan layanan penukaran uang kepada masyarakat periode Ramadan dan Idul Fitri 2024 senilai Rp 197,6 triliun.

    Total uang tersebut meningkat 4,65 persen secara tahunan dibandingkan realisasi tahun 2023 senilai Rp 188,8 triliun.

    Total uang Rp 197,6 triliun terdiri dari Uang Pecahan Besar (UPB) senilai Rp 172,8 triliun dan Uang Pecahan Kecil (UPK) senilai Rp 24,6 triliun.

    Peluncuran layana ini dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Muhammad Amin, unsur TNI dan Polri, OJK Regional IX Kalimantan, serta forkopimda lainnya.

    Gubernur Paman Birin melalui sambutan tertulisnya menyebutkan, Provinsi Kalsel memiliki geografis yang luas yang tentunya jadi tantangan untuk layanan pemenuhan uang pecahan di masyarakat.

    Upaya layanan BI ini ujar Paman Birin perlu dukungan semua pihak agar masyarakat bisa terpenuhi kebutuhan uang mereka.

    Paman Birin pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran BI Perwakilan Kalsel atas upaya dan sinergi yang terus dilakukan bersama Pemerintahan Provinsi Kalsel.

    “Disadari pemenuhan kebutuhan bahan pokok meningkatkan selama bulan ramadhan dan diperkirakan hingga lebaran nanti. Maka diimbau, agar masyarakat juga bijak dalam berbelanja, yakni
    sesuai kebutuhan,” pesan Paman Birin.

    Baca Juga :   BNI Blokir Rekening Terkait Judi Online

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI