Kapolri Siapkan Jajarannya Untuk Pengamanan Jelang Ramadhan dan Idul Fitri Hingga Pilkada Serentak

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengingatkan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk menyiapkan pengamanan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri. Hal itu lantaran di Indonesia masih melestarikan budaya mudik alias silaturahmi ke kampung halaman.

    “Kita tetap memiliki tugas pokok yang harus kita kawal dan kita jaga. Karena sebentar lagi kita masuk Bulan Ramadan di bulan Maret dan ini juga membutuhkan perhatian khusus karena akan terjadi pergerakan mudik yang sangat besar, yang tentunya harus mampu kita amankan,” tutur Kapolri seperti dikutip WARTABANJAR.COM.

    Selain menyiapkan pengamanan pelaksanaan Ramadhan dan Idul Fitri, ada juga perhelatan yang perlu mendapatkan pengawalan dari sisi keamanannya. Perhelatan itu yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, dan Event Internasional di Bali.

    Kapolri menjelaskan, aparat kepolisian juga menyiapkan pengamanan Event Internasional di Bali yang bakal dihadiri 43 perwakilan negara. Serta, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 37 Provinsi Indonesia.

    “Alhamdulillah, sampai sekarang, hari ini berbagai dinamika yang ada kita bisa kelola. Memang ramai di medsos dan juga mungkin ada yang turun di lapangan terkait hasil. Namun demikian semuanya dalam kondisi yang terkendali, terukur dan tentunya saya harapkan menjadi bagian demokrasi kita yang terus bisa kita jaga,” katanya Sigit.

    Sebagai informasi, Indonesia akan menggelar Bali International Convention Centre pada Rabu (12/06/2024). Acara itu sendiri akan dilaksanakan di Kawasan Pariwisata Nusa Dua, BTDC Lot N-3, Benoa, Kuta Selatan, Benoa, Nusa Dua.

    Sementara gelaran pemungutan suara Pilkada serentak bakal dilakukan pada 27 November 2024. Penetapan itu tertuang dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. (Sidik Purwoko)

    Baca Juga :   BMKG Sebar 16 Ton Garam Untuk Modifikasi Cuaca di IKN

    Editor: Sidik Purwoko

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI