Pertahanan Borneo FC Puncaki Klasemen Liga 1 Jelang Kontra Persikabo

WARTABANJAR.COM, GIANYARBorneo FC Samarinda akan menjalani laga tandang kontra Persikabo 1973 pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (22/2) sore.

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra memastikan pemain dalam kondisi fit dan bagus untuk menerapkan taktik yang telah diberikan selama persiapan di jeda kompetisi.

“Kami sudah menyiapkan latihan dalam dua pekan ini setelah laga melawan Persija. Saya rasa pemain siap, tim siap,” katanya.

Kontra Persikabo, jelasnya menjadi tantangan baru. Dengan pergantian pelatih dan banyak mengganti pemain membuat tim Persikabo semakin komplet.

Meskipun hingga pekan ke-24 ini tim asuhan Aji Santoso itu belum beranjak dari zona degradasi, masih tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara dengan perolehan 17 poin.

Baca Juga

Banjir Desa Miawa Tapin Usai Sungai MeluapĀ 

Dia tidak konsentrasinya terpecah dengan dengan kondisi tim berjuluk Laskar Padjajaran itu. Lebih memilih fokus kepada timnya sendiri untuk siap bermain dan tajam merespon strategi lawan.

“Dengan kondisi Persikabo, saya tak ingin berbicara terlalu banyak. Setelah mereka mengganti 4-5 pemain saya rasa mereka lebih baik sekarang. Kami harus tajam dan harus siap untuk bermain menghadapi mereka,” tutur pelatih asal Belanda itu.

“Tentu saja kami juga melihat diri kami dan percaya diri dengan kekuatan kami. Kami ingin meneruskan ini dan berkembang lagi setiap waktu. Itu mindset kami saat ini dan kami ingin bermain lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sementara itu pemain Borneo FC Stefano Lilipaly mewakili pemain mengaku selama dua minggu ini serius melahap latihan fisik dan taktik bersama tim pelatih.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini