Ditpolairud Polda Kalsel Ringkus 13 Perompak Kapal TB Royal 27, Korban Rugi Miliaran Rupiah

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Jajaran Ditpolairud Polda Kalsel meringkus belasan perompak Kapal TB Royal 27 pengangkut Minyak Fame di perairan Tanjung Selatan, Kabupaten Tanah Laut, Kamis (1/2/2024) lalu.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Kalsel Irjen Winarto, dalam press release di Aula Mathilda Batlayeri, Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Jumat (16/2/2024).

    “Sudah ada 13 pelaku yang berhasil diamankan dengan barang buktinya,” ungkap Kapolda.

    Barang bukti yang diamankan itu berupa uang Rp560 juta yang diduga kuat hasil penjualam minyak fame tersebut, dan juga barang bukti lainnya,” lanjutnya.

    Lebih lanjut, papar Winarto, kejadian tersebut berawal saat TB Royal 27 sedang berlayar dari Sampit, Kalimantan Tengah (Kalteng) menuju ke PT Pertamina Tanjung Manggis Karang Asem, Bali sekitar pukul 00.30 WIB.

    Selanjutnya, saat sampai di lokasi kejadian, para pelaku yang berjumlah 8 orang mulai melakukan aksinya dengan cara mendekati kapal TB Royal 27, lalu naik melalui buritan kapal.

    “Para pelaku yang saat itu membawa sejata tajam berupa parang dan juga pistol mainan, langsung mengancam awak kapal,” papar Winarto.

    Mereka menyekap seluruh awak kapal yang berjumlah 14 orang, dengan cara mengikat tangan mereka menggunakan kabel ties, lalu dilakban dan dikurung dalam satu kamar ABK,” sambungnya.

    Setelah berhasil menguasai kapal TB Royal 27, kata Kapolda, para pelaku langsung mengambil barang-barang berharga milik korban.

    “Mereka juga merusak sejumlah fasilitas kapal, seperti CCTV, Radio, GPS, dan yang lainnya katanya lagi.

    Baca Juga :   PAN Banjarbaru Siapkan Amunisi Menangkan Hj. Erna Lisa Halaby-Wartono, Sasar 2 Kecamatan ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI