BPBD Balangan Hadirkan Inovasi “Himalaya Sinaran”, Layanan Cegah Kebakaran

WARTABANJAR.COM, BALANGAN – Guna memberikan layanan pencegahan dan penanggulangan kebakaran kepada masyarakat dalam situasi darurat atau bencana kebakaran, BPBD Balangan membentuk inovasi Himalaya Sinaran (Hidran Mandiri Layanan Masyarakat Siaga Bencana Kebakaran).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Balangan menghadirkan inovasi untuk memberikan layanan pencegahan dan penanggulangan kebakaran kepada masyarakat dalam situasi darurat atau bencana kebakaran kepada Masyarakat.

Adalah Himalaya Sinaran (Hidran Mandiri Layanan Masyarakat Siaga Bencana), sebuah inovasi yang dibentuk oleh BPBD Balangan yang mana inovasi ini adalah inovasi sistem pemadam kebakaran yang dikelola oleh pemerintah atau lembaga terkait.

Baca Juga :Ā Diminta Penggemar Masuk Islam, Begini Jawaban Lee Dong Wook

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Balangan, Riswandi mengatakan, Inovasi Himalayan Sinaran terdiri dari sejumlah hidran mandiri yang dipasang di tempat-tempat strategis dalam komunitas.

“Hidran-hidran ini diletakkan di dekat tempat-tempat umum, seperti taman, pasar, pusat perbelanjaan, dan sekitar permukiman padat penduduk. Masyarakat dapat menggunakan hidran ini untuk melakukan tindakan awal pemadaman kebakaran sebelum bantuan petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi,” jelasnya, Senin (12/2/2024).

Selain itu, Inovasi Himalaya Sinaran juga dilengkapi dengan peralatan pemadam kebakaran seperti nozzle pemadam kebakaran, selang, dan alat pemadam api ringan.

Peralatan ini disediakan untuk digunakan oleh masyarakat saat kebakaran terjadi agar mereka dapat segera mengambil langkah-langkah pencegahan dan pemadaman yang diperlukan sebelum bantuan petugas pemadam kebakaran tiba.

Baca Juga :   Korban Kebakaran Jalan Gotong Royong Dilarikan ke Rumah Sakit

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI