Pesan Pertama Raja Charles III Setelah Didiagnosa Menderita Kanker

WARTABANJAR.COM, LONDON- Raja Charles III menyampaikan ucapan terima kasih kepada publik yang telah mendukung dan mendoakannya pasca didiagnosis penyakit kanker.

Charles III menyebut dukungan terhadapnya tersebut memberi dorongan yang besar.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk banyaknya pesan dukungan dan harapan baik yang saya terima dalam beberapa hari terakhir. Seperti yang diketahui oleh semua orang yang pernah terkena kanker, ucapan-ucapan seperti itu merupakan penghiburan dan dorongan terbesar,” ujar Raja Charles III dalam sebuah pernyataan resminya belum lama ini.

Selain itu, dia juga mengatakan diagnosisnya telah memperkuat kekagumannya pada organisasi-organisasi yang selama ini membantu pasien kanker.

Sebelumnya, pada Senin (5/2/2024), Istana Buckingham mengumumkan Raja Charles yang berumur 75 tahun didiagnosis menderita jenis kanker yang dirahasiakan dan akan mundur dari tugas-tugas yang berhubungan dengan publik selama ia menjalani perawatan.

Kerajaan Inggris mengatakan kanker tersebut diketahui setelah ia dirawat di sebuah rumah sakit di London untuk menjalani prosedur korektif untuk pembesaran prostat bulan lalu.

Dengan demikian, dia disarankan oleh dokter untuk istirahat sementara dari tugas-tugasnya yang berhubungan dengan publik.

Kendati begitu, kerajaan menekankan bahwa Raja Charles III akan melanjutkan tugas-tugas kenegaraan dan dokumen-dokumen.

Pada Selasa (6/2/2024) sore waktu setempat, Raja Charles III terlihat meninggalkan ibu kota London dengan helikopter dari Istana Buckingham.

Baca Juga :   Israel Serang Rumah Sakit Terbesar Gaza, Layangkan Protes ke Vatikan Setelah Dituding Lakukan Pembantaian

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI