Sukses Amankan Sistem Kelistrikan Khatulistiwa di Malam Tahun Baru, Berikut Menjadi Tantangan PLN UIP3B Kalimantan

Manager PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban Kalimantan Barat (UP2B Kalbar) Ahmad Edy Syukral Siregar menjelaskan, bahwa tantangan terbesar pada penyediaan listrik tahun ini muncul akibat cuaca ekstrem di beberapa titik transmisi. Sebelumnya, PLN telah melakukan beberapa langkah antisipasi seperti maintenance di seluruh sistem operasi dan potensi gangguan direspon secara cepat dan tepat.

“Memang ada beberapa lokasi yang mengalami gangguan kelistrikan akibat cuaca ekstrem. Namun, dengan kesigapan petugas siaga di lapangan, kelistrikan yang mengalami gangguan dapat dipulihkan dengan cepat,” jelasnya.

PLN juga memastikan keandalan pasokan untuk lokasi-lokasi publik strategis dan vital seperti bandara, rumah sakit, dan terutama lokasi-lokasi perayaan Tahun Baru. Selama masa siaga Nataru, PLN menyiagakan 427 personil siaga di 3 Posko Unit Layanan Transmisi. Peralatan pendukung seperti 8 set tower emergency restoration system (ERS), 19 Genset sebagai cadangan supply, 44 unit kendaraan pendukung, dan Material Cadang Gangguan dalam keadaan cukup disiapkan untuk memastikan kelistrikan yang aman dan andal. (rls)

Editor : Hasby

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini